-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Prabowo - Cak Imin Gunting Pita Bersama, Resmikan Sekber

Selasa, 24 Januari 2023 | 15.06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T08:06:00Z
Suasana peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra - PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (23/1).
Jakarta (depoKini) - Partai Gerindra dan PKB meresmikan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (23/1/2023).

Peresmian kantor sekber ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerja sama kedua partai untuk menyongsong pemilu 2024.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Keduanya melakukan seremonial dengan memotong pita yang masih terpasang di pintu kantor Sekber Gerindra-PKB.

Selain dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto dan Cak Imin, peresmian kantor Sekber tersebut juga dihadiri oleh petinggi dari kedua partai, termasuk Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan peresmian sekber itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama politik yang telah diputuskan kedua partai pada 13 Agustus 2022 lalu.

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan, kita sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," kata Prabowo Subianto saat jumpa pers di kantor Sekber Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).

Menurut Menteri Pertahanan tersebut, pembentukan Sekber ini merupakan bukti bahwa Gerindra dan PKB solid dalam hal tekad, semangat, dan kerja sama.

Gerindra - PKB juga menaruh optimisme tinggi dan keyakinan besar untuk koalisi ini bekerja membela kepentingan rakyat.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Menurutnya, kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB ini akan saling melengkapi untuk menyongsong Pilpres 2024.

"Ini awalan yang jelas partai kebangsaan yang agamis dan partai agamis yang kebangsaan," ujarnya.

Ia pun berharap Sekber tak hanya terbatas pada dua partai Gerindra dan PKB saja, tapi juga partai politik lain yang diharapkan merapat.

"Dan kami yakin logonya tidak hanya terbatas dua partai," kata Prabowo.

Sementara itu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan kedua pihak sengaja memilih tanggal tersebut karena memiliki makna tersendiri.

Tanggal 1 Rajab, kata dia, bagi kalangan santri dan umat Islam adalah momentum berbenah dan persiapan.

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab. Bagi kalangan santri dan umat Islam Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan," kata Cak Imin usai peresmian.

Ia berharap dengan peresmian Sekber tersebut kerjasama PKB-Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud.

PKB dan Gerindra, kata dia, telah saling percaya satu sama lain.

Ia mengatakan PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang.

PKB dan Gerindra, lanjut dia, adalah kekuatan yang saling melengkapi, dan akan sangat lengkap lagi akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, pungkas Cak Imin dengan mimik ceria.
(MasGatot)

Iklan

×
Berita Terbaru Update