-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Nusantara Bangsa Pedagang & Pelaut Ulung ????

Selasa, 28 Juni 2022 | 14.12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T01:10:45Z
Depok (depoKini) - Pernah dengar istilah Nenek Moyangku seorang Pelaut ??? Sepakat kata-kata itu ditujukan kepada para Leluhur kita, yang sudah teruji mengarungi 5 samudera yang ada didunia.

Sebagai Bangsa yang kaya (baca : maaf bukan bermaksud jumawa...karena kenyataan), Leluhur kita juga seorang Pedagang besar, dengan kekuatan armada yang besar, mereka dapat mencapai tujuan yang diinginkan dengan melewati perairan yang sangat luas.

Secara letak geografis, Nusantara sangatlah memungkinkan itu terjadi. Karena bahan untuk pembuatan kapal sebesar dan sekelas Pinisi atau Jung Jawa, Sangatlah mudah ditemui sampai saat ini.

Terbukti kapal Pinisi terus dipergunakan, sebagai tempat pelatihan para kadet AL sampai saat ini, itulah kenapa Nusantara disebut sebagai Pusat Peradaban Budaya Dunia.

Dari Cengkeh saja masyarakat dunia tidak bisa memungkiri, bahwa itu salah satu bahan pengawet untuk mumi dimesir 1300SM...
Menakjubkan bukan !!!

Jadi bisa diambil kesimpulan dari tulisan diatas adalah, apakah tidak mungkin bangsa Nusantara sebagai Pedagang & Pelaut Ulung ???

Jadi saatnya bilang kepada dunia kitalah yang berdagang keseluruh penjuru dunia, dan tentu saja itu sudah membuktikan kita bangsa yang memiliki tehnologi kapal dan para Pelaut Ulung dunia, itu sebabnya kita dijuluki "Bangsa Maritim."(FM)

Foto: Istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update