Home » , » The Old House Pondok Cina, Depok, Riwayatmu Kini

The Old House Pondok Cina, Depok, Riwayatmu Kini

Tampak muka the old House yang masih di pertahankan oleh Starbucks Reserve Margocity
Depok (depoKini) - The old House atau rumah tua Pondok Cina, Depok, dibangun pada tahun 1841, arsitek Belanda adalah pendiri dan sekaligus pemiliknya.
Pada pertengahan abad 19 the old house dibeli oleh seorang Saudagar Tionghoa yang bernama Lauw Tek Lok, sepeninggal sang suadagar, the old house diwariskan kepada putranya yang bernama Kapitan Der Chineezen, Lauw Tjeng Shiang.

Dahulu di sekitar rumah tua ini terdapat perkebunan karet dan persawahan, dan hanya lima keluarga yang tinggal di sekitar rumah tua tersebut, kelima keluarga tersebut semuanya keturunan Tionghoa.

Ruang tamu yang di sulap dengan tetap mempertahankan lantai ubin kunonya
Dalam perjalanan waktu, rumah tua tersebut kini menjadi bagian dari komplek Margocity, terkini the old house yang berada di areal komplek Margocity telah menjadi kedai kopi Starbucks Reserve.

Depokini menyambangi kedai kopi Starbucks Reserve dan diterima oleh Goerge selaku chift Supervisor Starbucks Reserve, menurut Goerge, Starbucks Reserve tetap mempertahankan tampak muka dan beberapa ornamen asli dari the old house, sebagai  bentuk kepedulian starbucks Reserve terhadap pelestarian peninggalan sejarah, katanya.

Chift Supervisor yang ramah ini juga mengatakan, bahwa Starbucks memang konsern pada pelestarian Sejarah.

Teras depan dan lantai ruang tamu tetap di pertahankan,  lantai ubin kuno masih bisa di nikmati - perpaduan nuansa kuno dan modern menjadi daya tarik tersendiri dari Starbucks Reserve, Margocity Depok ini.

George, shift supervisor Starbucks Reserve Margocity Depok
Jadi jika ingin bersantai sambil menikmati suasana kuno yang di balut modernisasi Starbucks Reserve Margocity layak untuk anda kunjungi.
(MasGatot)


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini