Home » , , » Kemenkes : Depok Tinggi Lagi Covid nya

Kemenkes : Depok Tinggi Lagi Covid nya

Ilustrasi penanganan covid 19
Depok (depoKini) - Kota Depok, Jawa Barat, disebut masuk daftar ratusan kota dan kabupaten di Indonesia yang menunjukkan tren peningkatan kasus Covid-19 selama tujuh pekan terakhir.

"Saat ini ada 105 kabupaten kota di 30 provinsi yang terlihat ada tren peningkatan kasus konfirmasi positif selama tujuh minggu terakhir," kata Direktur Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/10/2021).

Selain Kota Depok, wilayah Jabodetabek yang turut masuk dalam daftar versi Kemenkes adalah Jakarta Timur dan Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Depok melalui Satgas Penanganan Covid-19 pun angkat suara, peningkatan ini disebabkan oleh adanya klaster Covid-19 di Pondok Pesantren Babussalam, Cimanggis, pada beberapa waktu lalu.

Ketika itu, total ada 76 penghuni pesantren tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun seluruhnya tidak menunjukkan gejala berat.

"Peningkatan kasus beberapa waktu lalu adalah dari klaster pesantren. Kami di Depok, telah berupaya maksimal, baik pencegahan maupun penanganan, alhamdulillah, saat ini kasus sudah terkendali," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kepada Depokini, pada Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan data harian yang dihimpun Depokini kasus Covid-19 di Depok menunjukkan tren melandai, jumlah kasus aktif Covid-19 di Depok mencapai jumlah paling rendah dalam setahun terakhir, yaitu 119 kasus.

Berkaitan dengan temuan klaster pesantren yang membuat kasus Covid-19 di Depok sempat naik, Dadang meminta agar pemerintah pusat mengevaluasi kebijakan mereka.

"Regulasi penyelenggaraan pendidikan pesantren adalah lintas kementerian, mohon, di level pusat agar dilakukan evaluasi regulasi secara menyeluruh," pungkas Dadang.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini