Home » » Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Pangkas Pohon Besar di Lingkungan Perumahan Depok Utara

Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Pangkas Pohon Besar di Lingkungan Perumahan Depok Utara

Petugas lapangan DLHk saat sedang lakukan pemangkasan pohon di lingkungan RW 10 Depok Utara, pada Sabtu (9/10/2021)
Depok (depoKini) - cuaca alam beberapa Minggu sebelum nya amat sangat mengkhawatirkan, hujan deras disertai petir dan angin kencang yang menerpa Depok menyebabkan banyak pohon tumbang.

Guna mengantisipasi tumbangnya pohon di lingkungan perumahan, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) kota Depok mengerahkan petugas lapangan untuk memangkas pohon pohon besar yang berada di lingkungan perumahan, kali ini giat di laksanakan di lingkungan RW 10 Perumahan Depok Utara, Kelurahan Beji.

Sebelumnya, Pengurus RW 10 Depok Utara melayangkan surat permohonan penebangan pohon, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan c/q Kepala Bidang TLK Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Depok.

Giat pemangkasan pohon di lingkungan RW 10 dilaksanakan pada Sabtu pagi (9/10/2021) setidaknya ada 7 pohon yang di tebang /dipangkas.

Jean Erikson Sitanggang, Ketua RW 10 yang memantau langsung pemangkasan pohon di wilayahnya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan bersama, seperti pohon tumbang.

Lalu lanjutnya,  "Alhamdulillah..warga merespon dan mendukung karena memang demi keamanan dan kenyamanan bersama," imbuh Erik.

Tak lupa, Erik juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Depok beserta jajarannya atas responnya yang cepat.

Sementara, Jamal Allail Ketua Satgas KSTJ yang di percaya untuk mengkoordinir kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebenarnya sayang, pohon di tebang atau di pangkas, apalagi ada yang sedang berbuah, tapi demi keamanan dan kenyamanan bersama, mau gimana lagi," ujar Jamal serius.

Masih dari Jamal, "belum lagi rumah yang tadinya teduh, setelah di pangkas atau di tebang maka akan jadi panas karena penghalang sinar matahari sudah tidak ada..," pungkas Jamal dengan mimik tetap serius.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini