Home » , » Supian Suri Resmi di Lantik Jadi Sekretaris Daerah Kota Depok

Supian Suri Resmi di Lantik Jadi Sekretaris Daerah Kota Depok

Walikota Depok, M. Idris (kiri) bersama Sekretaris Daerah Kota Depok yang baru, Supian Suri (kanan) (istw).
Depok (depoKini) - Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Kamis (22/7/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Aula Teratai, Balai Kota.

"Saya akan meningkatkan kapasitas diri dan mengkoordinasikan tugas-tugas yang memang menjadi tanggung jawab Sekda," kata Supian usai prosesi pelantikan, dikutip situs resmi Pemerintah Kota Depok.

"Mudah-mudahan dengan arahan Pak Wali dan Pak Wakil, saya bisa menjalankan tugas serta bertanggung jawab," lanjutnya.

Supian meminta dukungan dari perangkat daerah serta masyarakat agar mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal.

"Dukungan dari seluruh perangkat daerah dan masyarakat tentunya sangat kami harapkan. Mudah-mudahan Pemkot Depok ke depannya menjadi semakin maju," kata Supian.

Sementara, Wali kota Depok, Mohammad Idris berharap, pelantikan Supian sebagai sekda bisa membantu kerja-kerja pemerintah, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Depok.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, mulai dari pembentukan panitia seleksi, hingga pelantikan ini. Mudah-mudahan Sekda yang baru saja dilantik ini, bisa melengkapi dan membantu tugas-tugas pemerintah," terangnya.

Supian Suri tengah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok, Kamis (22/7/2021
Supian sebelumnya mengalahkan dua kandidat lain Sekda Kota Depok, yaitu Wijoyanto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Depok serta Dudi Miraz, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok.

Sebelumnya, yakni sejak Februari, Sekda Kota Depok  kosong, sejak Hardiono Sekda saat itu pensiun.

Jauh sebelum pelantikan Supian Suri ini, sejumlah pihak telah memprediksi Supian Suri unggul dalam persaingan menuju kursi sekda, lantaran  Supian Suri ini masih berkerabat dekat dengan Mohamad Idris Wali kota Depok.

Karier Supian Suri sebagai birokrat di lingkungan Pemerintah Kota Depok selama ini terbilang sangat pesat.

Ia menjabat Kepala BKPSDM Kota Depok sejak 2017, setelah sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok.

Hingga 2021, Supian beberapa kali menjabat posisi pelaksana tugas (Plt), mulai dari Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok (2018), Plt Camat Cimanggis (2019), dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada 2020.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini