Home » , » Masjid Nurussalam dan Al Marhamah Laksanakan Penyembelihan Hewan qurban Hari Ini

Masjid Nurussalam dan Al Marhamah Laksanakan Penyembelihan Hewan qurban Hari Ini

Pimred Depokini (kaos putih) bersama Ustadz Sumarno (tengah) dan Bpk. Untung (Linmas) di lokasi masjid Nurussalam
Depok (depoKini) - H +1 atau hari ini, Rabu, 21 Juli 2021 dua masjid di lingkungan BAMUS (Badan Musyawarah Masjid dan Mushola) Depok Utara, yakni masjid Nurussalam dan Al Marhamah lakukan penyembelihan hewan qurban.

Dalam catatan Depokini yang diterima dari DKM masjid Nurussalam, H. Sumarno hewan qurban yang bakal di sembelih pada hari ini, untuk masjid Nurussalam ada 17 ekor sapi dan 31 ekor kambing/domba, katanya 

"Alhamdulillah..hari ini insyaallah bakal kita sembelih 17 sapi dan 31 ekor kambing dan domba" 

Pengurban kambing atas nama Moamar Khadafi (kaos abu abu) bersama panitia Aziz di masjid Nurussalam
Lebih jauh kata H. Sumarno, pendistribusian daging hewan qurban ini kita gunakan sistem ring, yakni ring 1 adalah warga di sekitar masjid, jika sudah terpenuhi semua, berlanjut ke ring berikut, begitu seterusnya," papar Sumarno 

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sembelih hewan qurban ini juga menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan MUI, dan semua hewan qurban di potong di sini (masjid Nurussalam) dengan bantuan tenaga dari Rumah Pemotongan Hewan, para pengurus DKM dan juga ibu ibu di sekitar masjid, pungkasnya.

Ketua DKM masjid Al Marhamah, Ir. H. Edwi Yunanto, memberikan salam jempol saat panitia tengah bersantap pagi jelang penyembelihan hewan qurban, Rabu 22 Juli 2021
Sementara di tempat terpisah, Ir. H. Edwi Yunanto selaku ketua DKM masjid Al Marhamah mengatakan pada Depokini, bahwa hewan qurban di masjid Al Marhamah ada 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Lalu kata Edwi lagi, namun yang di sembelih di lokasi lapangan bulutangkis jalan asparagus hanya 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, untuk 5 sapi lainnya di sembelih di lokasi pembelian di Bogor.

Terkait protokol kesehatan, Edwi menegaskan bahwa dirinya dan segenap pengurus DKM, pengurus lingkungan dan satgas berkomitmen bahwa penyembelihan dilakukan dengan tetap berpegang pada aturan protokol kesehatan.

"Kita ketat mas..dalam menerapkan protokol kesehatan, ga main main" kata Edwi.

Terkait pendistribusian daging hewan qurban ini, DKM masjid Al Marhamah menerapkan pola yang sama dengan masjid Nurussalam, yaitu di utamakan warga sekitar masjid Al Marhamah, yakni warga RW 10, lalu ring berikut nya warga /jamaah di luar RW.10, terang Edwi bersemangat.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini