Home » » Simak.., Ini 8 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Depok

Simak.., Ini 8 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Depok

Ilustrasi
Depok (depoKini) - Larangan mudik sudah diberlakukan oleh pemerintah. Pihak berwenang di beberapa daerah juga sudah mulai melakukan penyekatan untuk mencegah lolosnya pemudik yang berpotensi meningkatkan penyebaran kasus Covid-19.

Penyekatan tak hanya dilakukan di gerbang tol saja. Penyekatan juga akan dilakukan di beberapa ruas jalan perbatasan di Kota Depok, Jawa Barat.

Diunggap oleh akun Instagram @satpolppkotadepok, ada 8 titik penyekatan yang akan digelar. Penyekatan dilakukan di wilayah perbatasan, baik yang berbatasan dengan Jakarta, Kabupaten Bogor, maupun Bekasi.

Berikut 8 titik penyekatan jalur mudik 2021 di Depok:

1. Check Point Jl. Ciputat Parung (Batas Kab. Bogor)

2. Check Point Gerbang Tol Kukusan

3. Check Point Jl. Juanda Margonda (Batas Jakarta Selatan)

4. Check Point Stasiun Depok Baru

5. Check Point Jl. Raya Cilangkap (Batas Kab. Bogor)

6. Check Point McD Cibubur (Batas Jakarta Timur dan Bekasi)

7. Check Point Gerbang Tol Brigif (Batas Jakarta Selatan)

8. Check Point Exit Tol Cisalak

Jika ada warga yang terindikasi hendak mudik, akan diminta untuk putar balik. Selain itu, petugas juga berpatroli di jalur tikus guna mengantisipasi pemudik yang nekat.

Kasatlantas Polres Metro Depok AKBP Andi Indra Waspada, mengatakan, wilayah Depok kan masuk aglomerasi. Jadi, yang dilakukan filter itu di dua titik, di wilayah Kecamatan Cimanggis dengan Tapos.

"Di lokasi itu, kita lakukan pemeriksaan. Kalau seandainya setelah kita lakukan pemeriksaan, alamatnya di Bogor, akan kita lepaskan, karena masuk aglomerasi. Tapi, kalau alamat di luar itu, akan kita putar balikkan. Kita prioritas dari arah Depok menuju Bogor untuk sementara ini," ujar Indra, saat dihubungi awak media, Jumat (7/5/2021).

Indra menambahkan, kalau misalkan sudah terjadi kemacetan ekornya sampai memanjang, pihaknya akan melepaskan lagi. Sebab, 500 meter setelah perbatasan akan ada lagi penyekatan.

"Disekat oleh wilayah Bogor, jadi berlapis," tukas Indra.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini