Home » , » Pemerintah Kota Depok Bersiap Antisipasi Arus Balik, Pendatang Akan Didata untuk Tes Antigen Covid-19

Pemerintah Kota Depok Bersiap Antisipasi Arus Balik, Pendatang Akan Didata untuk Tes Antigen Covid-19

Arus balik pemudik lebaran 2021(istw)
Depok (depoKini) - Pemerintah Kota Depok mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi penularan Covid-19 usai arus balik Lebaran 2021.

Langkah antisipasi itu adalah menyiapkan tes antigen bagi para pendatang, sebagaimana dinyatakan Wali Kota Depok Mohammad Idris melalui surat nomor 8.02/401/SATGAS/2021 tertanggal 14 Mei 2021 tentang Rapid Tes Antigen bagi Warga pada arus balik mudik. 

Melalui surat itu, Wali kota meminta agar disiapkan langkah taktis dari Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Dukcapil, BKD, Satpol PP, pengawas kecamatan/kelurahan, camat dan lurah, serta para kepala puskesmas sesuai fungsi masing-masing.

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertugas untuk melakukan pendataan penduduk pada arus balik mudik," kata Idris dalam surat itu.

Ia juga membuka opsi pendataan dan operasi yustisi oleh Dinas Dukcapil dan Satpol PP terhadap penduduk pendatang yang biasanya masuk ke Depok selepas libur Lebaran.

Surat Wali kota Depok terkait Rapid Tes Antigen bagi Warga pada arus balik mudik
Data para pendatang itu kelak akan dijadikan sebagai basis data warga yang akan menjalani tes antigen.

Tes antigen direncanakan pada 16-22 Mei 2021 oleh Dinas Kesehatan dan puskesmas-puskesmas.

"Tim pengawas kecamatan dan kelurahan, camat dan lurah, bertugas untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan di atas di wilayah kerjanya," kata Wali kota Depok.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini