Home » » Wakil Walikota Depok; Proyek Underpas Dewi Sartika Depok Dipastikan Jalan Terus

Wakil Walikota Depok; Proyek Underpas Dewi Sartika Depok Dipastikan Jalan Terus

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono pada satu kesempatan
Depok (depoKini) - Wakil Walikota Depok,  Imam Budi Hartono sebut underpas Dewi Sartika Depok dipastikan berjalan walaupun Covid-19 belum usai.
Meski masih terganjal pandemi Covid-19, Imam Budi Hartono memastikan sejumlah perencanaan pembangunan Kota Depok akan tetap berlangsung.

Sejumlah perencanaan pembangunan di Kota Depok, meski ada sebagian anggaran terkena refocusing. 

Sejumlah anggaran yang terkena refocusing antara lain pembangunan infrastruktur sekolah yang sedianya akan di cancel sementara lantaran dananya dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini untuk vaksinasi. 

“Refocusing tahun ini masih ada karena masih dikerjakan untuk vaksinasi, persisnya berapa (anggaran yang terkena refocusing) belum tahu tapi yang pasti tidak sebesar tahun 2020,” papar Wakil Walikota Depok kepada media, sebagaimana dilansir dari Wartakota.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang terkena refocusing, kata Imam, adalah sekolah.

Tindakan ini dilakukan lantaran hingga saat ini Kota Depok masih berada di status zona oranye atau tingkat risiko sedang dalam  penyebaran Covid-19. 

Namun demikian, pembangunan lainnya seperti underspass di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat dikatakan Imam akan tetap dijalankan hingga tuntas. 

Sebab, saat ini proses pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika telah memasuki tahapan pembebasan lahan warga yang terkena gusur akibat proyek tersebut. 

“Insya Allah diteruskan (proyek underpass) karena dari Provinsi juga sudah mengeluarkan anggaran (untuk konstruksinya) karena 
memang untuk lahan itu bagiannya Pemkot, sedangkan Provinsi bagian konstruksinya,” katanya.  
 Akan tetapi, proses pembebasan lahan dikatakan Imam belum seluruhnya terlaksana, sebab, masih ada kendala lantaran harga tanah yang masih naik turun, pungkas Imam Budi Hartono.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini