Home » , » DKM masjid Al Marhamah Depok Utara, Gelar Giat Tarhib Ramadhan 1442 H

DKM masjid Al Marhamah Depok Utara, Gelar Giat Tarhib Ramadhan 1442 H

Ustadz Heri (kiri) dan Ir. H. Edwi Yunanto,ketua DKM masjid Al Marhamah (kanan)
Beji
 (depoKini) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Al Marhamah gelar giat Tarhib Ramadhan 1442 H, pada Sabtu pagi (27/3/2021).

Ir. H. Edwi Yunanto selaku ketua DKM masjid Al Marhamah mengatakan kegiatan Tarhib Ramadhan adalah agenda rutin masjid Al Marhamah, yang setiap tahun di laksanakan, kata Edwi

Lebih jauh kata Edwi, "namun untuk tahun ini ada sedikit perbedaan, yakni pada undangan, kami membatasi undangan karena situasi pandemi, undangan hanya untuk para sesepuh, tokoh masyarakat dan tentunya pengurus RW dan RT, selain itu pada giat kali ini juga DKM menyelipkan agenda pembahasan terkait persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, serta juga, untuk kali ini kami juga mengajak para jamaah untuk berziarah kubur kepada para mantan Ketua RW dan sesepuh di lingkungan RW 10 yang telah berpulang ke Rahmatullah",  papar Edwi bersemangat.

Ketua RW. 10, Jean Erikson Sitanggang (baju bergaris) tampak serius berdoa
Ceramah Tarhib Ramadhan disampaikan oleh ustadz Heri Pratomo, SE,i.  Ustadz Heri menyampaikan bahwa pemerintah dan seluruh organisasi Islam di Indonesia sepakat bahwa 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada tanggal 13 April 2021, ini merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Alhamdulillah.." terang ustadz Heri.

Lalu lanjutnya, "sebelum masuknya bulan ramadhan, ada bulan syaban, bulan syaban adalah bulan latihan dan bulan syaban adalah bulan dimana diangkatnya amal ibadah," kata ustadz Heri.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai umat Islam, kita wajib bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan, dan bersyukur kehadirat Allah SWT karena kita, insya Allah dapat menikmati nikmatnya bulan suci Ramadan, tukas ustadz Heri.

Doa penutup dipimpin oleh ustadz Heri

Hadir pada giat Tarhib Ramadhan 1442 H di masjid Al Marhamah, Ketua RW 10 beserta jajarannya, para sesepuh dan tokoh masyarakat di lingkungan RW 10.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini