Home » » Dana Kinerja Operasional RT, RW dan LPM SE Kota Depok Naik

Dana Kinerja Operasional RT, RW dan LPM SE Kota Depok Naik

Ilustrasi (istw)
Depok (depoKini) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kembali meningkatkan bantuan kepada pengurus RT, RW, dan LPM. Bantuan yang diberikan untuk membantu meringankan beban operasional pengurus RT, RW, dan LPM.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, PemKot Depok telah memastikan pada tahun ini akan ada penambahan intensif operasional RT, RW, dan LPM. Penambahan anggaran tersebut sesuai dengan Komitmen Pemkot Depok membantu meringankan beban operasional pengurus RT, RW, dan LPM.

“Peningkatan intensif juga telah di bahas dengan Banggar dan TAPD dalam RKPD 2021,” ujar Widyati, kemarin, Minggu (7/2/2021) pada awak media.

Widyati menjelaskan, PemKot Depok menambahkan anggaran bantuan operasional untuk tingkat RT sebesar Rp100.000, yang sebelumnya Rp200.000 kini menjadi Rp300.000 per bulan. Untuk RW peningkatan bantuan sebesar Rp250.000, sebelumnya Rp250.000 kini menjadi Rp500.000 per bulan.

“Untuk LPM bantuan operasional yang diberikan sebesar Rp750.000 perbulan, sebelumnya hanya Rp350.000, jadi ada kenaikan sebesar Rp400.000,” papar  Widyati.

Sementara pencairan dana bantuan operasional kepada RT, RW, dan LPM dilakukan setiap tiga bulan sekali. Bantuan opersional akan diserahkan langsung kepada RT, RW, dan LPM, melalui rekening bank yang terdaftar, pungkas Kepala Bappeda Depok ini.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini