Home » » depoKini : Depo KRL Terbesar di Asia Tenggara

depoKini : Depo KRL Terbesar di Asia Tenggara

Depo Depok terbesar di Asia Tenggara

Depok (depoKini) - Dari berbagai laman yang memberitakan mengenai Depo KRL yang berada di kota Depok, tepatnya berada di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, adalah Depo KRL terbesar di Asia Tenggara

Tidak tangung-tanggung untuk membangun fasilitas perawatan KRL ini, Pemerintah harus menggelontorkan biaya sebesar Rp504 miliar, yang berasal dari. APBN dan pinjaman pemerintah Jepang melalui Japan Bank for International Coorporation (JBIC).

Pembangunan Depo ini memakan waktu 36 bulan, Depo ini memiliki luas lahan sebesar 26 hektar dengan panjang bangunan 1,3 km dan lebar 200 meter. Dengan memiliki fasilitas 14 stabling track (tempat parkir) dengan kapasitas 336 unit KRL, dua jalur pemeliharaan harian, dua jalur pemeliharaan bulanan, satu jalur pemeliharaan tahunan, satu jalur pemeriksaan tak terjadwal, tiga jalur pembentukan formasi kereta dan dua jalur cuci besar. 

Di dalam komplek depo juga dilengkapi dengan 30 kamar mess bagi masinis yang berisikan 120 tempat tidur.

Depo Depok juga diperuntukam sebagai tempat peristirahatan terakhir KRL yang sudah afkir, terdiri dari .KRL yang sudah lama rusak, dan tidak lagi bisa diperbaiki. 

Di depo Depok ini terdapat juga simulator kereta untuk pembelajaran baik bagi masinis itu sendiri, maupun para pelajar yang ingin mengetahui cara mengemudikan KRL.(EW)

Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini