Home » , » Wisata Kuliner : Warung Ndeso Tempe Mlanding Sajikan Kuliner Tempo Doeloe

Wisata Kuliner : Warung Ndeso Tempe Mlanding Sajikan Kuliner Tempo Doeloe

Jajaran kuliner di warung ndeso tempe mlanding

Solo
 (depoKini) - Warung Ndeso Tempe Mlanding adalah salah satu tempat untuk memanjakan lidah anda. Lokasi nya berada di jalan Ronggowarsito, Solo.

Memasuki area warung ndeso tempe Mlanding kesan ndeso kental terasa, plus penataan area makan yang di dominasi unsur kayu, menambah rindu pada kampung halaman.

Aneka sajian nasi khas tempo dulu seperti, Sego (nasi) teri dan Sego bandeng yang di bungkus dengan daun pisang serta Sego Berkat yang di bungkus dengan daun jati.

Selain itu, tak kalah semaraknya adalah aneka lauk sate telur puyuh, brutu, udang, usus, tak ketinggalan sate keong sawah, dan tahu/tempe bacem.

Selain nasi dan lauk pauk, warung ndeso tempe mlanding juga manyajikan aneka minuman tradisional semisal wedang uwuh, dan wedang jahe, jeruk kencur (jejecur) yang merupakan best seller nya.

Sego (Nasi) Berkat yang dibungkus daun jati bersanding dengan wedang jahe, jeruk kencur (Jejecur)

Satu hal yang unik di warung ndeso tempe mlanding adalah sediakannya properti seperti kemben, sorjan lurik lengkap dengan caping gunung dan selendang plus bakul nasinya, yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berfoto ria. 

Sambil menikmati panganan, alunan musik keroncong tempo setia menemani anda bersantap.

Areal warung ndeso tempe mlanding menempati area kediaman Pujangga sekaligus Sastrawan dan juga wartawan pertama di Solo, Ki Padmosusastro. Beliau adalah murid dari Ki Ronggowarsito.

Rumah kediaman Ki Padmosusastro

Menurut informasi yang diterima dari pengelola warung ndeso tempe mlanding, bahwa kediaman Ki Padmosusastro termasuk cagar budaya Kota Solo.

Lepaskan rindu kampung halaman dan masa kecil di warung ndeso tempe mlanding, Solo.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini