Home » , » KPU Kota Depok Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut, Idris - Imam Nomor 2

KPU Kota Depok Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut, Idris - Imam Nomor 2

Depok (depoKini) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut para peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020, pada Kamis (24/9/2020).

Acara di laksanakan di Multi Function Hall Perumahan Raffles Hills, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. Acara yang dijadwalkan pukul 09.00 wib, baru dimulai sekira pukul 09.15 WIB, mundur 15 menit dari rencana awal.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, menuturkan, pihaknya telah mengatur mekanisme dan teknis acara ini, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nana berujar, pertama pihaknya telah menyiapkan semacam bola dalam wadah untuk undian, baru setelah itu dilakukan pengambilan nomor urut.

"Seperti pengundian nomor urut kegiatan-kegiatan yang sudah ya. Jadi mekanismenya nanti calon Wali Kota kita minta ambil bola. Di dalam bola ada angka-angka dari 10-90. Kemudian yang angka terkecil itu yang berkesempatan pertama mengambil nomor urut," ujar Nana di lokasi, Kamis (24/9/2020).

"Untuk calon Wakil Wali Kota yang mengambil bola giliran. Kemudian calon Wali Kota yang akan mengambil bola nomor urut," timpalnya lagi.

Dan hasilnya, Pasangan Calon (Paslon) Pradi - Afifah mendapat nomor urut 1, sedangkan Paslon  Idris - Imam mendapatkan nomor urut 2.
Pasangan Idris dan Imam memperlihatkan nomor urutnya, 2
KH.Mohammad Idris mengatakan, Alhamdulillah pengambilan nomor urut peserta sudah selesai, dan nomor urut itu adalah bisa dikatakan sebagai sebuah simbol.

“Jadi pasangan Idris – Imam mendapatkan nomor urut 2 itu sudah tepat, ada yang mengatakan lanjutkan 2 (dua) periode dan itu sah-sah saja, namun yang lebih tepat lagi adalah perlu diingat bahwa Nabi yang pertama.kali adalah Adam, sedang Nabi yang kedua adalah Idris.” ungkap Idris dengan nada pasti dan meyakinkan.

Ustadz Heri Pratomo bangga menunjukkan nomor urut 2, Paslon Idris - Imam pada pilkada depok
Sementara, Imam Budi Hartono pasangan KH.Mohammad Idris juga menyampaikan hal yang senada, Alhamdulillah dengan nomor urut 2 lanjutkan dan menangkan, kata Imam singkat  sambil tertawa sumringah. 
Terpisah, Zulkarnain (56) pemerhati masalah sosial, menanggapi telah ditetapkan nomor urut , menurut nya isyarat dua periode untuk pak Idris sudah terlihat dengan perolehan nomor 2 nya.

Lalu lanjutnya, semoga program yang belum tuntas di periode pertama dapat di tuntaskan di periode kedua, jika pak Idris terpilih kembali, insyaallah, imbuh Zulkarnain.

Dirinya juga berharap kedepannya Pemerintah Kota Depok untuk lebih peduli kepada putra putri Depok yang berprestasi agar diberikan bantuan atau subsidi pendidikan.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini