Home » » Alumni SMPN 57 Jakarta Gagas Reuni Akbar Lintas Angkatan

Alumni SMPN 57 Jakarta Gagas Reuni Akbar Lintas Angkatan

Sekolah SMPN 57 Jakarta
Depok (depoKini) - Momentum Hari Jadi Sekolah acapkali  menjadi alasan bagi para alumni untuk menggelar reunian.

Adalah Raditya Padmawangsa yang akrab di sapa Adi, alumnus SMPN 57 Jakarta, tahun 1982. berinisiatif menggelar Reuni Akbar jelang Hari jadi SMPN 57, almamaternya.

Reuni Akbar yang digagasnya tersebut akan dilaksanakan pada Agustus 2021, bertepatan 55 Tahun SMPN 57 Jakarta.
Dirinya mengajak alumni lintas angkatan untuk menyiapkan kegiatan Reuni Akbar yang  melibatkan 51 angkatan, prakiraan sekitar 3000 orang bakal hadir pada Reuni Akbar tersebut. 
Raditya Padmawangsa atau Adi
Lebih jauh kata Adi, dirinya berharap para alumni yang terdiri dari berbagai profesi dan jabatan tersebut untuk turut mensukseskan gelaran Reuni Akbar yang akan dilaksanakan tahun depan, imbuhnya bersemangat.

“Konsep acara reuni ini dirancang seperti sebuah karnaval atau ‘pesta rakyat’, makanya kegiatan ini kita namakan “Karnaval Maju”. Oya, kita juga bikin gimmick baru untuk sebutan sekolah menjadi “Maju” kependekan dari ‘57’ lima tujuh,” papar Adi dengan bangga.

Lalu, katanya “Acara puncak reuninya masih tahun depan, sih,” cetus Adi pada Depokini.

“rangkaian giat reuni Akbar ini, dimulai  bulan September 2020 ini, yaitu Lomba bikin Logo Reuni Akbar dan Lomba Cipta lagu Mars Alumni, tujuan agar para alumni “Maju” sudah mulai merasakan greget dari reuni akbar,” terang Adi pada Depokini.
Raditya Padmawangsa seusai sidang S2 nya tampak bahagia
Dirinya juga berharap semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar gagasan reuni Akbar nya dapat terealisasi, namun bila keadaan belum juga kembali normal dan Pemerintah tidak memberi ijin kumpul kumpul, maka giat "kick off" reuni Akbar akan dilaksanakan secara virtual, dengan memanfaatkan aplikasi zoom, ujar Adi.

Lalu "Sesuai dengan konsep acaranya, rencana kegiatan akan dilakukan tiap bulan, yaitu bazaar UMKM, lomba nyanyi virtual, lomba baca puisi, naik gunung, mancing ikan, gowes girang, jalan sehat, seminar virtual, santunan anak yatim dan dhuafa, dan puncak acara di bulan Agustus 2021," pungkas pria yang baru saja selesaikan S2 di Universitas Nasional.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini