Home » » Meningitis, Bisa di Cegah dengan Mengonsumsi 3 Makanan Dibawah ini

Meningitis, Bisa di Cegah dengan Mengonsumsi 3 Makanan Dibawah ini

Ilustrasi
Depok (depoKini) - Anda pasti sudah tahu atau setidaknya pernah mendengar tentang penyakit Meningitis atau Radang Selaput Otak.

Meningitis di dugai menjadi penyebab nyawa dua pesohor Olga Saputra dan Glenn Fredly terenggut.

Meningitis merupakan infeksi yang menyerang menginges, yaitu selaput pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang.

Meningitis termasuk ke dalam jenis penyakit menular yang bisa terjadi pada setiap usia.

Seperti yang kita ketahui bersama, Meningitis telah merenggut nyawa musisi ternama tanah air, Glenn Fredly dan Presenter Kondang Olga Syahputra.

Keduanya sama-sama harus kehilangan nyawa karena penyakit mematikan ini.

Namun siapa sangka ternyata meningitis bisa dicegah dengan konsumsi tiga makanan berikut ini.

Mau tahu,..yuk kita simak bersama.

Diketahui bahwa meningitis yang disebabkan oleh virus, yang umumnya bisa sembuh tapa pengobatan.

Namun, jika meningitis disebabkan oleh bakteri, biasanya lebih serius dan membutuhkan pengobatan antibiotik untuk mempercepat pemulihan.

Penyakit meningitis lebih mudah menyerang orang yang daya kekebalan tubuhnya lemah.

Untuk mengcegah agar kita tidak terkena meningitis, kita harus benar-benar memperhatikan kondisi tubuh dengan mengatur pola makan sehat agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.

Melansir dari Intisari, salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Berikut ulasannya untuk anda.

1. Cabai
Cabai bisa berfungsi sebagai agen anti-peradangan atau anti-inflamasi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cabai mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Sehingga, cabai sangat baik dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh. Hanya saja, dijaga porsinya, karena jika terlalu banyak mengonsumsi cabai tentunya tidak aman juga bagi lambung.

2. Lemon
Selain kaya dengan vitamin C, lemon memliki senyawa yang disebut bio-flavodoid yang bisa melawan radikal bebas penyebab kanker.

Konsumsi lemon setiap hari juga menjadi strategi mudah dalam melindungi diri kita dari pilek atau infeksi lain yang berbahaya.

Ada baiknya, kita minum perasan lemon hangat setiap hari, atau, bisa membalurkan perasan lemon tersebut pada sayuran yang akan dikukus.

3. Bawang putih
Aroma khas bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Aroma tersebut berasal dari senyawa belerang, termasuk alicin yang disebut oleh para ilmuwan sebagai senyawa yang bisa memblokir enzim terkait infeksi apa pun yang menyerang tubuh.

Penelitian lain menghubungkan asupan bawang putih dengan risiko yang lebih rendah dari kanker perut, usus, dan esofagus.

Cara konsumsi bawang putih cukup mudah, hanya dengan menjadikannya bumbu dalam masakan Anda.

Dan yang terpenting adalah  menjaga dan menjalankan Pola Hidup Berih dan Sehat (PHBS).
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini