Home » » RW 10 Siaga Covid-19: Lakukan Penyemprotan Desinfektan Untuk Kedua Kalinya

RW 10 Siaga Covid-19: Lakukan Penyemprotan Desinfektan Untuk Kedua Kalinya

Ki-ka: Ketua RW, Jean Erikson Sitanggang (kaos hitam), Derico Widodo (tengah) dan Ketua RT 03, H. Chairil Syamsudin, saat akan memulai penyemprotan.
Depok Utara, (Depokini)- Untuk membangun semangat kebersamaan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 atau virus Corona, warga Erwe 10 dibawah komando Jean Erikson Sitanggang selaku ketua RW, kembali lakukan penyemprotan cairan Desinfektan di Lingkungan erwenya.

Langkah tersebut sebagai bentuk nyata Siaga Covid-19 RW. 10, penyemprotan kedua ini dilakukan pada Minggu pagi (29/3) diawali di Pos Yandu RW.10, lalu tim Tanggap Darurat RW 10, yang terdiri dari dua tim penyemprotan berkeliling dari rumah ke rumah untuk lakukan penyemprotan cairan Desinfektan.

Derico Widodo, Koordinator Satgas Tanggap Darurat RT 02 tengah rehat sambil minum mpon-mpon yang disuguhkan warganya.
Sedianya penyemprotan akan dilakukan sampai ruang dalam rumah, namun karena ketersediaan cairan Desinfektan yang sangat terbatas, maka penyemprotan hanya dilakukan pada bagian luar dan teras rumah warga.

Jean Erikson Sitanggang, selaku ketua RW 10 mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini murni swadaya, yang biayanya di ambil dari kas RT se Erwe 10 yang terdiri dari 3 RT dan juga kas RW.

Lalu lanjut Erik, "kami segenap warga Erwe 10 dengan kemampuan yang ada berusaha untuk mengikuti anjuran Pemerintah Kota Depok dalam menyikapi keadaan saat ini," imbuhnya.

Senada dengan Ketua Erwe nya, Derico Widodo, selaku koordinator Satgas Tanggap Darurat RT 02 mengatakan bahwa segenap warga Erwe 10 selalu mengikuti himbauan pemerintah terkait menyikapi Pandemi Covid 19 ini.

Tim Satgas Tanggap Darurat RW 10 tengah meracik campuran cairan Desinfektan
Selaku koordinator Satgas, dirinya langsung terjun melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dari rumah ke rumah warga Erwe 10 - menjelang waktu sholat Zuhur, penyemprotan semua rumah warga Erwe 10 selesai dilaksanakan.

Kebersamaan antar warga tampak terlihat, pengurus RW dan RT serta pengurus Remada X karang taruna Erwe 10 pun turut berjibaku dalam siaga Covid-19 ini.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini