Home » » Siapa Bakal Menjadi Kabareskrim..? Tiga Nama Mencuat

Siapa Bakal Menjadi Kabareskrim..? Tiga Nama Mencuat

Jakarta, (Depokini) - Kursi Kabareskrim masih kosong menyusul terpilihnya Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Hingga kini siapa nomor satu di badan berlambang busur dan panah itu masih menjadi teka-teki.

Sejumlah nama mengemuka sebagai pimpinan badan yang di Polri diberi urutan satuan kerja 07 itu. Tiga yang santer disebut-sebut adalah Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Kapolda Metro Gatot Edy Pramono, dan Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit.

Petrus merupakan rekan Idham sesama lulusan Akpol 88A, Gatot merupakan lulusan Akpol 88 B, sedangkan Listyo—paling yunior—karena merupakan lulusan Akpol 91. Khusus untuk Petrus juga dikenal sebagai salah satu polisi yang kenyang dalam urusan siber crime dan anti terorisme.

Lalu siapa yang akan dipilih menjadi Kabareskrim ? Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang dihubungi Depokini  pada Senin (11/11) mengatakan belum ada rapat dewan kebijakan tinggi (Wanjakti). “Belum ada wanjaknya Mas,” kata Ari singkat.

Wanjakti adalah forum yang dihadiri oleh Kapolri, Wakapolri, Irwasum, Kadiv Propam, dan Asisten SDM. Forum ini yang nanti menelurkan nama Kabareskrim untuk kemudian dikonsultasikan ke presiden.
(MasGatot)

Jika menurut Anda Artikel di depoKini bermanfaat, silahkan Bookmark


Obat Alami dengan Testimoni

Resep alami untuk Asam Urat : Link
Kelapa Muda tangkal Batu Ginjal : Link
Gedebog Pisang turunkan Berat Badan : Link
Biji Rambutan mencegah Diabetes : Link
Pengobatan dengan Air Hangat : Link

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini