Home » » Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Bakal di Deklarasikan Januari 2020

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Bakal di Deklarasikan Januari 2020

Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora saat memberikan keterangan pers didampingi oleh Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum
Jakarta, (Depokini) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat atau Gelora,  Anis Matta menegaskan partainya akan terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia. Anis menegaskan Partai Gelora akan menghentikan polarisasi partai nasionalis dan agamis.

"Asasnya adalah Pancasila, jati dirinya tetap Islam. Tapi kita ingin menghentikan seluruh perdebatan tentang polarisasi Islam dan nasionalis. Jadi kalau menanyakan apakah ini partai Islam atau nasionalis, ini adalah dua-duanya. Ini adalah partai Islam dan nasionalis, asasnya adalah Pancasila," kata Anis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Anis mengatakan Partai Gelora akan membuka diri untuk seluruh komponen masyarakat. Karena itulah, Partai Gelora disebutnya tidak ingin menyasar target pemilih dari golongan tertentu.

"Nggak (terbatas golongan). Kita akan menyasar seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Saya ingin Partai Gelora ini menjadi titik temu seluruh komponen bangsa dari aliran yang berbeda-beda. Jadi ini adalah seperti sungai, kita ingin membuat bangsa ini seluruhnya, dengan semua komponennya, mengalir di situ," jelas Anis.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan deklarasi partai akan dilakukan secara resmi pada Januari 2020. Fahri menyebut deklarasi akan dilakukan jika Partai Gelora sudah dinyatakan boleh mengikuti pemilu.

Duet Anis Matta dan Fahri Hamzah siap gelorakan Partai Gelora
"Deklarasi kan nanti gini, ini kan menurut UU kan dua bulan. Jadi awal Januari lah kira-kira sudah selesai semuanya bersih, dinyatakan boleh ikut pemilu, ya udah baru kita agak ramai," kata Fahri di lokasi yang sama.

Fahri berharap pengurusan semua dokumen kepartaian di Kementerian Hukum dan HAM akan selesai pada Januari 2020. Setelah itu, Fahri mengatakan Partai Gelora akan siap menjadi peserta pemilu.

"Kami berharap Januari seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi peserta pemilu," ujar Fahri.

Terkait Pilkada 2020, Fahri mengaku pihaknya mencatat ada sekitar 20 calon kepala daerah yang ingin maju dan diusung oleh Partai Gelora. Namun, Fahri tak menyebut akan mengusung calon di daerah mana saja pada Pilkada 2020, katanya singkat.

Dirinya juga menyebut ada banyak tokoh yang ingin bergabung dengan Partai Gelora, dari tokoh-tokoh di wilayah hingga tokoh agama. Fahri pun optimistis Partai Gelora akan menjadi pemenang pemilu di masa mendatang.

"Kita mulai dengan niat yang baik. Seluruh hajat daripada membangun sebuah politik modern kita lalui, diskusinya cukup panjang, idenya cukup mendalam, struktur kita bikin lengkap, kepengurusan kita bikin lengkap, kapasitas dari kader yang ada di dalamnya kita upgrade terus-menerus," kata Fahri.

"Dan mudah-mudahan itu akan menyebabkan menjadi faktor pemenangan lah di masa yang akan datang. Kan pemilu juga masih lama, masih lima tahun lebih kuranglah ya," pungkas Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini dengan mimik penuh semangat.
(MasGatot)

Jika menurut Anda Artikel di depoKini bermanfaat, silahkan Bookmark

Obat Alami dengan Testimoni

Resep alami untuk Asam Urat:Link
Kelapa Muda tangkal Batu Ginjal:Link
Gedebog Pisang turunkan Berat Badan:Link
Biji Rambutan mencegah Diabetes:Link
Pengobatan dengan Air Hangat:Link

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini