Home » » Meski Satu Kandidat Tidak Hadir, Namun Giat PilTeWe RW. 10 Berjalan lancar

Meski Satu Kandidat Tidak Hadir, Namun Giat PilTeWe RW. 10 Berjalan lancar

Para kandidat PilTeWe 10 (ki-ka): H.chairil Syamsudin (kupluk hitam) calon ketua RT 03, Heri Pratomo calon ketua RT 01, Derico Widodo calon ketua RT 02 dan Jean Erikson Sitanggang calon ketua RW 10
Depok, (Depokini) - Panitia Pelaksana Pemilihan Erte dan Erwe (PilTeWe) di lingkungan RW.10 Depok Utara, Kelurahan Beji, Depok akhirnya menuntaskan seluruh proses pesta demokrasi di tingkat RT dan RW.

Pada Jumat malam, (29/11) bertempat di Pos Yandu Oscar RW.10, Depok Utara, Panlak PilTeWe 10 menggelar proses penghitungan suara untuk pemilihan Ketua RT 03. Dalam proses pemilihan tersebut H. Chairil Syamsudin Kandidat pertahana masih unggul dengan memperoleh 43 suara, sementara untuk pesaingnya Mahmud Mashud hanya memperoleh 10 suara dan abstain atau suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Namun sayangnya Mahmud Mashud tidak dapat menghadiri undangan pemilihan, dan sesuai sms yang di terima sekretaris Panlak, beliau masih menyelesaikan pekerjaan dan tidak dapat ditinggalkan, dalam sms yang diterima sekretaris Panlak PilTeWe, pak Mahmud demikian sapaan sehari harinya tetap akan mengupayakan untuk hadir jika waktu memungkinkan, namun sampai acara berakhir Mahmud Mashud tidak hadir.

Untuk diketahui bahwa hanya RT. 03 saja yang melakukan proses Pemilihan melalui penghitungan suara, sementara untuk RT.01 dan 02 serta pemilihan Ketua RW dilaksanakan dengan Aklamasi karena calon hanya ada satu orang, baik untuk RT.01, RT. 02 maupun ketua RW, itupun ketiga kandidat adalah pertahana semuanya.

Proses penghitungan suara
pemilihan Ketua RT 03
Dalam laporannya, Ketua Panlak PilTeWe, Luhur Prasetianto, mengatakan bahwa hanya RT.03 yang pemilihannya dilaksanakan melalui proses penghitungan suara sementara yang lainnya ditetapkan berdasarkan aklamasi.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para Ketua RT dan Ketua RW.10 serta segenap warga RW.10 yang telah memberikan dukungan, serta partisipasi aktifnya selama proses PilTeWe RW.10.

Ditempat yang sama, Jean Erikson Sitanggang, sebagai ketua RW terpilih mengapresiasi kerja Panlak PilTeWe 10, memang masih banyak yang harus dibenahi tetapi secara umum kerja panlak PilTeWe sudah baik, apalagi ini kali pertama RW.10 membuat gelaran Pemilihan.

"Saya selaku Erwe sangat mengapresiasi kerja keras Panlak PilTeWe 10, ini adalah trobosan baru dalam proses pemilihan ketua RT dan Ketua RW di lingkungan erwe 10, wajarlah jika ada sedikit kekurangan, saya salut buat Panlak PilTeWe 10, terima kasih.." kata Ketua RW 10 terpilih.

Hadir dalam kegiatan PilTeWe tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK RT dan unsur lainnya.

Pimpinan Redaksi dan segenap Keluarga Besar Depokini mengucapkan selamat kepada para Ketua RT dan Ketua RW terpilih, selamat bekerja dan melayani warganya dengan hati.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini