Home » » Anak Depok Juara Asean Robotic 2019, Luar Biasa...!!

Anak Depok Juara Asean Robotic 2019, Luar Biasa...!!

Rafi (berpeci) bersama Sedayu dan Vanza adalah tim Inomo 1 yang berhasil menyabet gelar Best team Kreatif pada Asean Robotic 2019
Depok, (Depokini) - Rasa bangga dan haru pasti dirasakan oleh anak anak Sekolah Menengah Pertama Islam Budi Cendekia Islamic Junior High School, Depok - karena dua dari tiga Tim yang dikirim mengikuti ajang Asean Robotic 2019, berhasil menyabet gelar bergengsi, untuk Tim Inomo 1  yang digawangi oleh Rafi Putra Setiadi, Sedayu Avimas Kasih dan Vanza Aprillian Sani, Tim siswa kelas 7 ini  berhasil meraih predikat Best Team Kreatif.

Karya yang di buat oleh Rafi, panggilan akrab dari Rafi Putra Setiadi,  dan kawan kawan adalah mesin absensi kelas yang berkat kreatifitas Rafi dan kawan kawan menyabet gelar Best Team Kreatif.

Keunggulan karya Tim Inomo 1 adalah mampu mendeteksi kartu yang digunakan untuk membuka pintu kelas, jika bukan kartu yang sesuai dengan nomor kepemilikan, maka pintu tidak bisa terbuka, pun juga apabila terjadi 3 kesalahan maka kartu tersebut tidak bisa digunakan dan kartu tersebut harus direset ulang. 

Oshi, Aulia dan Dzaki punggawa tim Inomo 2 yang menggaet juara 2 pada ajang Robotic Asean 2019 
Sementara Tim Inomo 2 siswa/i kelas 9 ini yang terdiri atas Muhammad Dzaki Farrukh, Toshiro Adilfi Wilmer Deevan dan Adinda Aulia Dinandeva - dengan kreatifitas Robot yang mampu mendeteksi warna dan dengan handphone yang digunakan sebagaimana fungsi remote - mereka berhasil mengondol Juara 2, yang selain menerima piala, piagam mereka juga dan uang pembinaan sebesar 1,5 juta

Oshi panggilan Toshiro Adilfi WD serta kedua kawannya, Dzaki dan Aulia berharap bahwa semestinya pemerintah kota Depok harus lebih peduli terhadap prestasi yang diraih oleh anak anak Depok.

Mereka juga mengajak kepada anak anak Depok agar berani untuk berkreasi dan berinovasi untuk membuat sesuatu yang bisa membanggakan kota Depok dan berguna bagi sesama.

Baik Oshi, Dzaki maupun Aulia berharap kiranya hasil karya kreatifitas mereka dalam Asean Robotic dapat dikembangkan agar dapat dimanfaatkan bagi kepentingan penyandang disabilitas, seperti bisa dijadikan untuk kursi roda.

Miss Pipit (jilbab biru), berpose bersama dengan Tim Robotic BCI d
Meski tidak seberuntung kedua team lainnya namun semangat dari Team Inomo 3 yang hanya dua orang ini patut di acungkan jempol. Team Inomo 3 yang terdiri dari M. Fikri Maulana dan Razan M.A yang tampil dengan Soccer nya memang belum bisa berbuat banyak.

Baik Fikri maupun Razan terlihat  tetap bersemangat meski mereka berdua belum berprestasi dan neraka berdua berjanji akan menunjukkan bahwa mereka bisa.

Tim Inomo 1, 2 dan 3 ini dibina oleh Miss Pipit dan dilatih secara khusus oleh Mr. Ari yang berasal dari BCI sendiri dan Mr.Dani dari luar BCI.

Ajang Robotic Asean 2019 itu sendiri dilaksanakan pada minggu ketiga September 2019, dengan peserta selain dari Indonesia ada juga dari Philipina dan Singapura, sementara para juri ada dari Malaysia, Singapura, Indonesia dan Philipina.
Anak Depok memang luar biasa...!!!
(MasGatot)

Jika menurut Anda Artikel di depoKini bermanfaat, silahkan Bookmark

Obat Alami dengan Testimoni

Resep alami untuk Asam Urat:Link
Kelapa Muda tangkal Batu Ginjal:Link
Gedebog Pisang turunkan Berat Badan:Link
Biji Rambutan mencegah Diabetes:Link
Pengobatan dengan Air Hangat:Link

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini