Home » » DKM Masjid Al' Marhamah beri Santunan Anak Yatim

DKM Masjid Al' Marhamah beri Santunan Anak Yatim

Suasana saat acara santunan yatim masjid Al Marhamah 1441 H, pada Sabtu sore (14/9/2019)
Depok, (Depokini) - Dalam rangka menunaikan perintah agama, yakni menyantuni anak yatim, maka selepas sholat ashar, pada Sabtu sore (14/9/2019), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al' Marhamah memberikan santunan bagi anak yatim yang berada di sekitar masjid dan juga yatim/piatu dari beberapa yayasan yatim.

Ketua DKM Masjid Al' Marhamah, H. Rastono membuka  acara santunan yatim 1441 H dengan mengajak anak-anak yatim yang tengah mengikuti acara santunan untuk tetap bersemangat, jangan minder (red:rendah diri) jadi anak yatim, karena banyak anak-anak yang berstatus yatim ternyata berhasil meraih sukses dalam hidupnya, sepanjang tetap belajar dan istiqamah dalam menjalankan perintah Allah SWT. 

Ada 115 anak yatim yang kali ini kita santuni, dan mereka berasal dari yayasan Yatim yang memang selalu menerima santunan dari masjid Marhamah, selain itu juga anak yatim yang berada di sekitar lingkungan masjid Marhamah, papar H. Rastono.

Lalu lanjutnya lagi, selain santunan yang dilaksanakan setiap bulan Muharam, masjid Al Marhamah juga memberikan santunan bulanan bagi anak yatim, apalagi jika ada yatim yang berprestasi di sekolahnya, masjid Marhamah akan memberikan santunan hingga perguruan tinggi, imbuh Ketua DKM masjid Marhamah.

Penerima santunan berpose bersama panitia, ibu Hardjono (baju orange)
Sementara Ustad Iif didaulat memberikan tausyiyah dalam giat pemberian santunan yatim 1441 H. Ustad Iif membuka ceramah agamanya dengan berkisah bahwa di zaman Rasulullah, nilai pohon kurma setara dengan harga tanah, artinya semakin banyak seseorang memiliki pohon kurma, maka status sosial ekonomi nya masuk dalam kategori orang mampu atau kaya.

Ditempat yang sama, Hj. Rodiah Kurniati Wawan, selaku Ketua Panitia Pelaksana Santunan Yatim Masjid Al' Marhamah 1441 H, nampak bersama dengan unsur kepanitiaan lainnya, seperti Hj. Sumiati Heri Pratomo selaku sekretaris panitia, terlihat sangat bersemangat dalam santunan yatim tersebut.

Panitia berphoto bersama
Suasana senda gurau dengan sesekali terlepas tawa, jelang akhir acara santunan menambah keakraban diantara mereka ibu ibu jemaah masjid Al Marhamah.

Semoga keberkahan terus tercurahkan bagi kita semua, aamiin.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini