Jumat, 19 Juli 2019

Ridwan Kamil kembali sambangi Kota Depok, Underpass Dewi Sartika dan citayam bakal di bangun 2020

Ridwan Kamil dan KH. Dr. M. Idris
Depok, (Depokini) - selepas zuhur, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di halaman Kantor Walikota Depok. Mengenakan kemeja biru bermotif, Ridwan Kamil terlihat santai meski kunjungannya ke Kota Depok, di kemas sebagai Kunjungan Kerja Gubernur, pada Kamis (18/7/2019).

M. Idris, Walikota Depok menyambut kedatangan Ridwan Kamil dengan sumringah, keduanya lalu bergegas menuju lantai dua untuk melepas lelah sesaat, sebelum melanjutkan kegiatan rapat terbatas antara Gubernur dengan Walikota Depok dan beberapa Kepala Dinas teekait program pembahasan. Awak media tidak di perkenankan untuk meliput rapat terbatas antara Gubernur Jawa Barat dengan Walikota Depok dan jajarannya. 

Kang Emil tengah menjawab pertanyaan awak media, didampingi Walikota Depok.
Seusai rapat terbatas, Kang Emil demikian sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini, langsung di cecar pertanyaan dari awak media yang telah lama menunggu.

"ini adalah kunjungan kerja saya sebagai Gubernur Jawa Barat ke kota Depok, adapun yang dibicarakan dengan pak Walikota adalah sinkronisasi program pembangunan antara Propinsi Jawa Barat dengan kota Depok," kata Kang Emil membuka wawancara. 

Lalu lanjutnya, program yang disinkronkan antara lain terkait penyelesaian kemacetan, untuk itu akan dibangun Underpass di jalan Dewi Sartika dan Citayam, pembangunan kedua Underpass itu akan dilaksanakan pada tahun 2020, yang biaya pembebasan lahan menjadi tanggung jawab Depok, sementara Propinsi membiayai kontruksinya, imbuhnya. 

Selain program pembangunan Underpass tersebut, tadi juga dibahas menyangkut revitalisasi Situ atau Danau Rawa Kalong yang ada kota Depok Serta juga program Quick Respon dalam masalah kesehatan khususnya bagi kalangan masyarakat miskin yang ada di kota Depok ini. Depok ini Kota yang terbanyak memiliki danau, sayang jika tidak dikembangkan menjadi objek wisata. Dan program Quick Respon dalam bidang kesehatan adalah program dokter datangi rumah masyarakat miskin di depok, nanti tenaga kerjanya dari pak walikota, pembiayaan dari Propinsi, papar Kang Emil. 

Walikota Depok, KH. Dr. M. Idris saat memberikan keterangan kepada awak media tentang kunker Gubernur Jawa Barat ke Depok.
Sementara Walikota Depok mengatakan bahwa kunjungan Gubernur Jawa Barat membawa berkah bagi Depok.

Lalu kata M. Idris, "sinkronisasi program pembangunan yang dibahas adalah terkait revitalisasi Situ Rawa Kalong dan pembangunan Underpass di dua titik, yakni Jalan Dewi Sartika dan Citayam yang pelaksanaannya tahun 2020 mendatang," terang Walikota kepada awak media. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga meluruskan berita terkait pemutaran lagu di setiap Trafic Light (TL), menurutnya, beritanya terlalu "Lebay Cekali" padahal sebenarnya adalah pemutaran lagu tersebut adalah tentang himbauan agar berhati hati dalam berlalu lintas, bukan mutar lagu sebagaimana pemahaman secara umum dan lalu berjoget, lagu itu adalah lagu berupa himbauan agar berhati hati, papar Idris serius. 

Rencana pemutaran lagu di setiap TL bakal di launching pada akhir agustus mendatang dan yang utama bahwa program tersebut tanpa biaya, dibuat dengan gotong royong dan dengan ketulusan demi Kota Depok dan jika masyarakat ga suka tinggal kita hentikan saja, pungkas Idris. 
(MasGatot)