Rabu, 31 Juli 2019

Pengurus RT dan RW se Kelurahan Beji jadi peserta Penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Penanggulangan Bencana tingkat Kelurahan Beji

Camat Beji, Anis Fathoni saat membuka penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, di Hotel Bumi Wiyata, pada selasa, (30/7/2019)
Bumi Wiyata, (Depokini) - Bertempat di gedung Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata Depok, Kelurahan Beji gelar Penyuluhan Mitigasi Pemadam Kebakaran Dan Penganganan Bencana, bagi pengurus RT dan RW se Kelurahan Beji, pada selasa (30/7/2019).

Waryono, Lurah Beji tampak berada di lokasi sejak pagi dan menyambut kedatangan para peserta yang terdiri dari pengurus RT dan RW se Kelurahan Beji. Lurah terlihat sangat antusias sekali.

Lurah Beji juga berharap agar para peserta dapat menularkan pengetahuan yang di dapat dari penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Penanganan Bencana kepada warga masyarakat di sekitar tempat tinggalnya masing masing agar ilmu yang diperoleh dapat lebih berguna, ujarnya pada Depokini. 

Peserta Penyuluhan
Nara sumber untuk materi Mitigasi Kebakaran disampaikan oleh Ema Widya dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, sementara untuk Penanggulangan Bencana nara sumbernya dari Tagana Kota Depok. 

Sementara di tempat yang sama, Camat Beji, Anis Fathoni dalam wawancara dengan awak media mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah tingkat Kelurahan, dan hari ini ada tiga kelurahan yang melaksanakan, yakni Kelurahan Beji, Kukusan dan Beji Timur, katanya. 

Lalu lanjutnya lagi, "penyuluhan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat lebih berhati hati dan waspada, agar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, namun yang jauh lebih penting adalah, pemahaman yang didapat dari penyuluhan ini sebaiknya di tularkan kepada tetangga di tempat tinggal peserta agar tindakan preventif apa yang harus disikapi manakala terjadi kebakaran dapat di ketahui oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat kecamatan Beji, "imbuh Anis. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa selain kegiatan penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Penanganan Bencana, ada kegiatan lainnya yakni terkait UMKM, Kampung KB dan Konsesi Anak, yang semua kegiatan tersebut di laksanakan di tingkat Kelurahan, pungkas Camat Beji. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolsek Beji, perwakilan Koramil Beji, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan utusan lainnya. 
(MasGatot)