Home » » Ketua RW.10 Lepas Santri Pulang Kampung

Ketua RW.10 Lepas Santri Pulang Kampung

Para santri berpose bersama dengan wakil Ketua DKM Masjid Al Marhamah, H. Edwi dan juga tokoh masyarakat, bpk. Udin
Depok, (Depokini) - Bertepatan pada malam 27 Ramadan atau tanggal 31 Mei 2019, sembilan dari 11 orang Santri yang berasal dari Pesantren Pemberdayaan Ummat - AN NAHL, Pamijahan Kabupaten Bogor di lepas oleh Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang untuk pulang kampung ke Cianjur. Pelepasan di laksanakan di Masjid Al Marhamah, pada jumat malam, (31/5/2019).

Selama lebih kurang 10 hari di Masjid, ke 11 santri tersebut membantu kegiatan di masjid, diantaranya memberikan kuliah tujuh menit atau yang lebih dikenal dengan istilah Kultum yang dilaksanakan selepas sholat azhar, menjadi bilal, memberikan bimbingan kepada anak anak di lingkungan erwe 10 dalam hal tata adab berwudhu, dan juga mengaji.  
Mereka juga turut membantu membagikan ta'jil dan menjaga kebersihan lingkungan masjid.

Saat santri senior sampaikan ucapan terima kasih, tampak Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang (koko putih) dan Ustad Heri Pratomo, Imam Masjid Al Marhamah
Semalam, selepas sholat taraweh 9 orang santri mudik sementara sisany tetap di masjid, dan baru akan mudik pada 2 hari mendatang. 

Acara pelepasan ke sembilan santri dikemas dengan sederhana namun tetap membawa kesan mendalam, baik bagi pengurus dan warga RW.10, DKM, ibu ibu pengajian maupun bagi santrinya itu sendiri. 

H. Pepen selaku tokoh masyarakat tengah memberikan bingkisan kepada Pembimbing para santri, Ust. Agung
Rasa haru pun tersembul tatkala salah seorang santri senior menyampaikan kata perpisahan sekaligus ucapan terima kasih, kepada pengurus DKM, Ketua RW beserta pengurus dan tentunya warga RW. 10 yang bagi mereka (baca:para santri) telah dianggap sebagai orangtua mereka sendiri.

Dalam acara pelepasan tersebut, para santri, baik yang hendak mudik maupun yang masih standby di masjid menerima bingkisan dari pengurus DKM, pengurus RW, ibu-ibu pengajian dan dari beberapa warga.

Hadir pada acara tersebut, para tokoh masyarakat selaku pinisepuh RW.10 diantaranya, H. Hardjono, H. Pepen, H. Edwi, ibu-ibu pengajian, dan jamaah masjid Al Marhamah.
(masGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini

Populer