Senin, 06 Mei 2019

Masjid Marhamah gelar Pesantren Kilat (Sanlat) buat anak anak

Masjid Marhamah
Depok, (Depokini) - Panitia Pelaksana Ramadhan 1440 H Masjid Marhamah sudah tancap gas, di hari pertama bulan ramadhan 1440 langsung gebrak dengan gelar Pesantren Kilat (Sanlat) buat anak anak.

Sanlat di mulai selepas sholat Ashar yang diikuti tidak kurang dari 75 peserta. Adapun 6 tenaga pembimbing atau ustadz/ustadzah nya adalah dari Darul Abidin.

Peserta Sanlat Masjid Marhamah
Sanlat sendiri akan dilaksanakan selama 25 hari, selain gelar Sanlat, Panitia Pelaksana juga menggelar kegiatan pelatihan Fiqih shalat, pelatihan Wudhu dan shalat, Fiqih Puasa, Klinik Al Fatihah kemudian praktek adzan untuk anak anak, Games, Tahsin, lomba hafalan, pidato dan hadist pendek.

Selain dari pada padatnya jadwal kegiatan dalam mengisi bulan suci ramadhan, panitia pelaksana juga menyediakan makanan untuk berbuka, Nasi Kotak sebanyak minimal 200 Nasi Kotak gratis, pun juga tentunya ta'jil atau makanan ringan untuk berbuka puasa.

Ketua RW. 10 Jean Erick Sitanggang tampak sumringah ikut menyiapkan hidangan berbuka puasa
Dalam sambutan pada taraweh malam pertama, kemarin malam, Ketua DKM Masjid Marhamah H. Rastono mengatakan rasa bangganya kepada segenap unsur kepanitiaan yang diisi oleh generasi muda.

Dirinya menyampaikan bahwa di bulan ramadhan 1440 H ini, untuk pertama kalinya Masjid Marhamah membuat para sepuh bisa tersenyum, karena dengan adanya kepanitiaan ramadhan 1440 H ini, maka beban tanggung jawab para sepuh berkurang hingga 80 persen, alhamdulillah, imbuhnya sumringah.

Lalu lanjutnya, semoga kepanitiaan pelaksana ramadhan 1440 Hijriah sukses dalam mengemban amanah sebagai panitia pelaksana dan mendapat ridho ilahi, tukas Ketua DKM Masjid Marhamah ini.
(MasGatot)