Home » » Saat geledah rumah kosong yang dikenal angker, Tim Jaguar Polres Depok temukan boneka jelangkung

Saat geledah rumah kosong yang dikenal angker, Tim Jaguar Polres Depok temukan boneka jelangkung

Rumah kosong, jl. Tole Iskandar, cilodong yg di geledah
Depok, (Depokini) - Rumah kosong diduga untuk praktik aliran sesat di Jalan Tole Iskandar Nomor 6, Cilodong, Kota Depok, menarik perhatian Tim Jaguar Polresta Depok.

Penasaran, Tim Jaguar Polresta Depok menggeledah rumah tersebut pada Selasa (26/3/2019) dini hari.

Rumah tersebut dicurigai tempat praktik aliran sesat berdasar laporan warga sekitar yang mendengar teriakan wanita dari dalam.

Hasilnya, Tim Jaguar Polresta Depok mendapati boneka jelangkung, kain kafan, hingga sesajen, dari dalam rumah kosong tersebut. Ketika penggeledahan warga yang menyaksikan tiba-tiba mengalami kesurupan. Warga yang kesurupan pun  dapat segera diatasi oleh Tim Jaguar dibantu sejumlah warga sekitar.

Aris (21), pekerja toko kayu yang berada persis di samping rumah kosong membenarkan ada warga kesurupan pada Selasa dini hari.

"Polisi geledah rumah kosong itu sampai ada warga kesurupan," kata Aris pada awak media.

Aris juga  membenarkan bahwa rumah tersebut dikenal angker oleh warga sekitar.

Berdasarkan kesaksiannya ketika malam kerap ada pria berpakaian gelap mondar-mandir masuk ke dalam rumah kosong tersebut.

"Memang angker ini rumah, saya aja gak berani masuk. Pernah beberapa kali ada pria pakaiannya hitam semua mondar-mandir masuk ke dalam rumah, tapi saya gak berani tegur takut saya," tandasnya.

Meski belum pernah melihat langsung penghuni rumah tersebut, beberapa rekannya kerap melihat penampakan wanita bergaun putih dan berambut panjang di dalamnya.

"Alhamdulillah saya belum pernah lihat jangan sampai melihat lah kalau bisa, tapi teman saya yang lain banyak yang ngelihat. Sosoknya wanita bergaun putih rambutnya panjang," ucap dia.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus punya kesaksian tentang rumah kosong tersebut.

Berdasarkan laporan yang masuk, ada warga mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah.

"Ada warga yang melintas dan mendengar ada orang teriak minta tolong dari dalam rumah itu," ucap Iptu Winam Agus.

"Kita datangi lokasinya ternyata rumah kosong, ya saya pikir tadinya enggak masuk akal tapi dia minta supaya Tim Jaguar ini merespon,” sambung dia.

Pihaknya sedikit ragu untuk masuk ke dalam karena rumah tersebut yang berdasarkan informasi sudah kosong dan tak berpenghuni sejak lima tahun lalu.

“Kami masuk ke dalam disaksikan pelapor serta masyarakat sekitar, dan didalam rumah tersebut ditemukan semacam boneka jelangkung terus ada lagi bekas dupa pembakaran kayak pemanggil setan, ada kain kafan dan sesajen juga,” tandas dia.

Winam menuturkan pihaknya tak menemukan tanda-tanda kehidupan di dalam rumah kosong tersebut meski ditemukan sejumlah barang tak lazim.

Ka.Tim Jaguar ini juga mengimbau warga, agar tidak panik, takut, dan khawatir karena bisa saja semua temuan tersebut merupakan perbuatan orang 'iseng'.

“Bisa jadi itu hanya orang iseng, atau memang ada yang sedang ritual. Ini tentu akan kami selidiki apa yang sebenarnya terjadi disana," tukas  Winam.
(MasGatot)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Depok Kini - Depok Terkini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Depok Terkini