Sabtu, 29 Desember 2018

Bibi terjebak di Balkon rumah pak erwe gegara Angin Kencang

Bibi yang terjebak di balkon
Beji, (Depokini) - Jelang akhir 2018, warga erwe 10, Depok Utara, Beji Kota Depok, di gegerkan dengan kejadian alam. Angin saat itu berhembus kencang, dahan pepohon berderit saling gesek akibat terpaan angin yang bertiup kencang.

Adalah seorang  asisten rumah tangga yang berkerja di kediaman bapak Jean Erick Sitanggang yang merupakan ketua RW.10 Depok Utara yang mengalami fenomena alam, bibi demikian wanita paruh baya yang berkerja di rumah Ketua RW. 10 biasa di sapa oleh keluarga pak erwe. Sore itu bibi tengah menyiram tanaman di lantai dua, sedang asyiknya menyiram tanaman, tiba tiba tanpa diduga, angin berhembus kencang dan menerpa daun pintu lantai dua, hembasan angin berdampak cukup serius, selain bibi nya kaget, pintu pun terkunci dan tak bisa di buka oleh bibi.

"saya lagi nyiram kembang pak..tiba tiba angin kencang bertiup dan menghantam pintu dan langsung nutup pak, kekunci, ga bisa saya buka," papar bibi menceritakan kejadian langka yang di alaminya pada Depokini, sabtu (29/12/2018)

Lalu, lanjut bibi lagi, "mana dirumah ga ada orang pak, semua pergi ke bandung, pagi subuh tadi," imbuhnya dengan mimik masih syok.

Wakil koordinator Keamanan RW.10 bersama dengan dua personil hansip segera melakukan tindakan, diawali dengan berkoordinasi dengan si empunya rumah, yakni Ketua RW.10, menyampaikan hal yang terjadi, lalu dilanjutkan melakukan tindakan evakuasi bibi yang terjebak di lantai atas dengan kran yang masih terbuka hingga, air mengalir menggenangi lantai balkon.

Dua personil hansip di bawah komando Wakil Koordinator Keamanan RW.10 melakukan tindakan penyelamatan bibi, dan alhamdulillah, jalannya evakuasi yang berlangsung tidak dramatis tersebut berhasil menyelamatkan bibi dari terpaan angin yang memang masih kencang dan genangan air yang sudah merendam kaki hingga batas mata kaki.
Kejadian yang dialami oleh bibi sontak membuat ketua RT. 03 /10, H. Chairil Syamsudin, yang akrab dengan sapaan mas Iril ini meninjau lokasi kejadian untuk memastikan bibi sudah aman.
(MasGatot)