Minggu, 18 November 2018

Yuk..kenali lebih jauh siapa, Sapto Satrio Mulyo, Caleg DPR RI partai Nasdem, Dapil Jabar 5,

Sapto Satrio Mulyo, Caleg DPR RI Partai Nasdem, Dapil Jawa Barat 5, wilayah Kabupaten Bogor
Bogor, (Depokini) - Pria berzodiak Gemini ini, ternyata mempunyai perjalanan karier yang panjang dan membuat orang yang membaca Curiculum Vitae (CV) dirinya pasti berdecak kagum, dan kata yang terucap adalah "ga nyangka ya.." dan itu bukan hoax, that is real - ini benar.

Sapto Satrio Mulyo, demikian nama pria bersahaja yang sarat dengan berbagai penugasan. Ia kini terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI  dari Partai Nasdem, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 5 yang meliputi wilayah kabupaten Bogor.

Berbagai penugasan atau pekerjaan pernah di embannya, Sapto - demikian panggilan akrabnya pernah menduduki posisi sebagai Kasubdit Kejahatan Teknologi, di BIN, tahun 2002 silam, pos Diplomat pun pernah diembannya, pada KBRI Jerman antara tahun 2004 hingga 2006.

Bahkan sang Caleg Nasdem ini termasuk salah satu anggota Tim Analis dalam Satgas Operasi Pengungkapan Pelanggaran terhadap Pengiriman, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri., Dari hasil Operasi tersebut, dibentuklah sebuah badan yang khusus menangani TKI dengan berbagai pernah-pernik permasalahannya, badan itu kini dikenal dengan nama BNP2TKI. 

Selain sarat dengan pengalaman, caleg yang hobby musik dan baca ini, juga pernah menerima Tanda Penghargaan dari dalam dan luar negeri, diantaranya, penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun yang di terimanya pada tahun 1999 dan yang lainnya adalah Outstanding Performance and Great Contribution, from Fu Hsing Kang College, pada tahun 1992

Meski usianya kini tidak muda lagi, penggiat sejarah dan pencetus Komunitas Tanah Impian ini menyatakan bahwa, baginya berbuat demi masyarakat, bangsa dan negara tak kenal usia tua atau muda, yang utama adalah adanya kemauan dan rasa kepedulian akan nasib masyarakat, bangsa dan negara, kata Sapto. 

Beranjak dari filosofi itulah, melalui "jembatan" pencalegannya, Sapto menyatakan sikap tegasnya untuk mengembalikan kearifan lokal sebagai soko guru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan Kabupaten Bogor sebagai Dapil nya akan di jadikan sebagai gerbang awal menuju tatanan masyarakat yang berkearifan lokal.

Menilik saratnya pengalaman yang dimiliki oleh Sapto Satrio Mulyo, di tambah komitmennya untuk mengembalikan nilai kearifan lokal sebagai soko guru dalam peri kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tentunya hal ini merupakan keberkahan tersendiri, bukan saja bagi Partai Nasdem yang telah mendapuknya menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar 5 tetapi juga bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor, yang jika kelak Sapto Satrio Mulyo terpilih melanggeng ke gedung DPR RI, maka Kabupaten Bogor akan diperjuangkan sebagai gerbang awal pengembalian kearifan lokal sebagai soko guru dalam peri kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Sapto Satrio Mulyo.., sungguh Rruuaarrr Biiaassaaa...
(MasGatot)