Jumat, 02 November 2018

Wali kota Depok buka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok 2018

Suasana saat acara pembukaan Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok, Jumat(2/11/2018)
Beji, (Depokini) - Bertempat di Kantor Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Wali kota Depok, KH. Dr. M. Idris, MA membuka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok, pada jumat (2/11/2018).

Tito Ahmad Riyadi, selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan lomba di mulai pada 23 Oktober 2018 dan berakhir pada 7 Nopember 2018.

Tito juga mengatakan bahwa, penilaian lomba terdiri dari Tata kelola Pemerintahan Kelurahan, Pelaksanaan Pembangunan dan Partisipasi Masyarakat, imbuhnya memaparkan berbagai hal terkait penilaian pada Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok.  
Pada kesempatan tersebut, 
Ketua Tim Penilai meminta kepada Wali kota Depok untuk membuka rangkaian kegiatan Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2018.

Lurah Beji, Waryono,
tengah mengalungkan bunga
 selamat datang kepada
 Wali Kota Depok,
Jumat,(2/11/2018)
Lurah Beji, Waryono, mengatakan pada Depokini, bahwa dirinya bersyukur,  kelurahan Beji diberi kepercayaan sebagai tuan rumah, ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami aparatur di kelurahan Beji dan juga warga masyarakat Kelurahan Beji untuk bersama sama mensukseskan program Pemerintah Kota Depok.

Sementara Wali kota Depok, KH. Dr. M. Idris, MA, dalam sambutan pada pembukaan Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok mengatakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sangat di perlukan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya, peran setiap pemangku kepentingan di setiap wilayah sangat di butuhkan dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, kata M. Idris.

"Lomba ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan inovasi kelurahan terhadap pelayanan kepada masyarakat, yang dalam implementasinya harus ada sinergitas baik dari lurah, LPM, hingga pemangku kepentingan di wilayah, seperti RT-RW," kata M. Idris. 

Stand UMKM Kelurahan Beji
pada acara pembukaan Lomba
 Kinerja dan Inovasi Kelurahan
 tingkat Kota Depok,
Jumat,(2/11/2018)
Lalu lanjut, Wali Kota, peran setiap pemangku kepentingan di wilayah sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan untuk masyarakat, dan terkait dengan sinergitas,  ini menjadi poin penting dalam penilaian, karena pembangunan wilayah tidak akan maju jika pemerintah tidak di dukung, sinergitas sangat di perlukan guna mencapai target yang di canangkan, imbuhnya.

"Kota Depok mencanangkan Kota Layak Anak dan program ini terus bergulir di setiap Kecamatan hingga ke tingkat RW, dengan pencanangan RW Ramah Anak, program ini tidak akan tercapai jika sinergitas tidak di bangun, oleh karenanya melalui lomba ini, diharapkan dapat peningkatkan kinerja serta lahir inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat," pungkas M. Idris membuka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2018.

Hadir pada acara tersebut, Bunda Elly Farida, Camat Beji, Kapolsek Beji,  Peltu. Ade Sopandi yang mewakili DanRamil Beji, Tim Penilai Lomba, Ketua LPM Beji, Lurah se Kecamatan Beji, PKK Kelurahan Beji dan UMKM binaan Kelurahan Beji, para Ketua RT dan RW se Kelurahan Beji, dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda se Kecamatan Beji.
(MasGatot).