Kamis, 15 November 2018

Luar Biasa..., Mts. Muhammadiyah 1 Depok, Gali potensi melalui Festival Seni dan Olahraga

Depok, (Depokini) - Seakan tak pernah henti melaksanakan berbagai kegiatan bagi siawa/i nya, kali ini, Mts. Muhammadiyah 1 Depok menggelar Festival Seni dan Olahraga yang dilaksanakan didalam lingkungan Mts, dimulai pada hari ini, kamis, (15/11/2018) penutupan acaranya pada 19 Nopember 2018 mendatang.

Ketua PDM Kota Depok,
H. Idrus Yahya, (batik hijau)
 bersama dengan pengurus
 lainnya dan Kepala Mts.
 Muhammadiyah 1 Depok,
 Drs. Saprudin (kaos biru)
Kegiatan Festival Seni dan Olahraga Mts. Muhammadiyah 1 Depok ini dilaksanakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 tahun demikian yang disampaikan oleh H. Idrus Yahya, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok pada Depokini di lokasi kegiatan.

Lalu, dirinya menambahkan bahwa kegiatan Festival Seni dan Olahraga ini jangan hanya dilihat dari ajang pertandingan atau pentas kreatifitas seninya saja, tapi ada nilai yang jauh lebih penting, yakni silahturahmi, ada nilai relegiusnya di ajang Festival Seni dan olahraga ini, papar H. Idrus Yahya.

"bagi Muhammadiyah berbuat dan bersikap demi umat, adalah sebuah keniscayaan, jangan hanya retorika belaka, Muhammadiyah telah berbuat melalui pendidikan yang berorientasi pada pencetakan kader bangsa yang berilmu dan beriman," imbuhnya lagi. 

Sebagai catatan, di Depok sudah ada 32 sekolah, 2 pesantren dan 28 Taman Kanak Kanak yang di kelola oleh Muhammadiyah, ini bukti bahwa Muhammadiyah sangat serius dalam hal mencetak kader bangsa yang berilmu dan berakhlaktulkarimah, pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Indra, Ketua Panitia Pelaksana Festival Seni dan Olahraga Muhammadiyah 1 Depok, mengatakan bahwa kegiatan ini setiap tahun di adakan, meski sempat vakum selama 3 tahun belakangan, dan tahun ini baru dilaksanakan kembali, katanya membuka perbincangan.

Eksis
Ia menambahkan, "kami, Mts. Muhammadiyah 1 Depok pada Festival Seni dan Olahraga ini bertindak selaku fasilisator saja, untuk pertandingan olahraga, lomba pidato, lomba gambar pesertanya adalah siswa/i Sekolah Dasar (SD) yang berada di kecamatan Beji dan sekitarnya, termasuk juga ada peserta dari wilayah Jakarta, kita gali potensi yang tersembunyi," katanya.

Indra juga mengutarakan bahwa para pemenang lomba akan menerima hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

Lalu katanya lagi, "kegiatan Festival Seni dan Olahraga Muhammadiyah 1 Depok ini dilaksanakan dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 106 tahun sekaligus sebagai ajang promosi Mts. Muhammadiyah 1 Depok kepada SD yang ada di wilayah Beji dan sekitarnya," imbuh ketua Panitia pelaksana yang ramah ini.

Pria bersahaja ini juga mengatakan bahwa, Mts. Muhammadiyah 1 Depok ini adalah lembaga pendidikan yang berorientasi pada pembekalan anak didik agar menjadi insan yang berilmu dan berahlak, di Mts. Muhammadiyah 1 Depok ini, kami mengajar dan membimbing anak didik kami dengan nuansa kekeluargaan, kami adalah guru tetapi kami juga sahabat bagi anak didik, dengan harapan tertanam rasa hormat kepada orangtua, dan menghargai kepada kawan seusianya, dan tentunya, kelak mereka akan menjadi kader bangsa yang berilmu dan berahlak, pungkasnya.
(MasGatot)