Jumat, 30 November 2018

Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok gelar Pameran Depok Expo 2018

Kadinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (DKUM) M. Fitriawan dalam sambutan Pameran Depok Expo 2018
Detos, (Depokini) - Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pameran Depok Expo 2018 yang menampilkan berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Depok. Pameran tahunan tersebut diadakan di Depok Town Square (Detos) lantai 1 selama tiga hari, mulai 30 November-2 Desember 2018.
Pameran Depok Expo 2018 ini secara resmi di buka oleh Walikota Depok yang diwakili oleh Tenaga Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eka Bahtiar, Jumat, (30/11/2018).
Suasana saat
penilaian lomba
gambar dan mewarnai
anak anak pada
Depok Expo 2018,
Jumat 30-11-2018
di Detos
Dalam sambutan yang dibacakan Eka Bahtiar, Walikota mengajak masyarakat Kota Depok untuk secara beramai-ramai menggunakan produk Depok dan bangga dengan produk Depok.
“Mari kita ramaikan Depok Expo 2018 ini, kita harus bangga menggunakan produk warga Kota Depok seperti yang sebagian dipamerkan pada kegiatan ini,” kata Walikota.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadinas) Koperasi, Usaha Mikro dan Menengah Kota Depok Mohammad Fitriawan mengatakan, pameran tahunan tersebut dimaksudkan guna memperkenalkan produk UMKM khususnya usaha mikro kepada masyarakat. Dimana, pada pameran tersebut akan menampilkan berbagai produk Wirausaha Baru (WUB) yang ada di Kota Depok.
“Maksud penyelenggaraan ajang tersebut adalah untuk meningkatkan promosi dan informasi tentang produk UMKM Depok. Produk tersebut dihasilkan oleh WUB binaan kita, serta meningkatkan akses pasar bagi produk UMKM Depok,” kata Fitriawan dalam sambutannya
Fitriawan menjelaskan, Depok Expo 2018 melibatkan sekitar 60 pelaku UMKM dari berbagai bidang. Mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan (craft).
“Pameran akan menampilkan produk unggulan dari pelaku wirausaha baru yang telah mendapatkan pelatihan dari Pemkot Depok maupun komunitas UMKM di tahun ini,” jelas Fitriawan.
Dia menambahkan, selain menampilkan berbagai produk unggulan UMKM, pada pameran tersebut juga akan diadakan acara bincang-bincang seputar bisnis. Acara tersebut akan membahas terkait dunia bisnis, pemasaran online, dan lainnya agar menambah wawasan bisnis pelaku usaha mikro di Depok.
“Agar semakin meriah, kami juga akan mengadakan pentas seni dan fashion show. Selain itu, juga akan digelar berbagai lomba. Diantaranya lomba mewarnai antar Taman Kanak-kanak (TK), lomba senam kreasi, lomba qasidah majelis taklim antar kecamatan, dan lomba band antar SMA/SMK sederajat,” imbuh Kepala Dinas yang ramah ini. 
Sri Haryani, salah satu peserta Depok Expo 2018 yang memaerkan produk minuman yang diolah dari lidah buaya merasa bangga dan beersyukur bisa ikut memamerkan produknya pada kegiatan ditempat yang bergengsi atau mal.
“Saya baru pertama kali ikut pameran di mal seperti ini, saya mengucapkan terima kasih karena sudah bisa ikut pameran dengan gratis. Ini salah satu wujud nyata dukungan Pemerintah Kota Depok kepada kami sebagai pelaku UMKM,’ kata Sri Haryani.
Kegiatan pameran pada hari pertama nampak sangat semarak, pengunjung sangat ramai terlebih pada pembukaan tersebut juga diadakan lomba mewarnai untuk anak-anak. (MasGatot)