Minggu, 18 November 2018

APSAI Kota Depok mulai menggeliat, Konsolidasi Internal jelang Pengukuhannya

Pengurus APSAI kota Depok pose bersama Bunda Elly Farida saat rapat Konsolidasi Internal, Jumat(16/11/2018)
Depok, (Depokini) - setelah "tertidur pulas", nampaknya geliat Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Depok mulai terasa, hal ini di tandai dengan dilaksanakannya konsolidasi internal APSAI Kota Depok jelang pengukuhan kepengurusannya.

Ketua APSAI Kota Depok, Sugeng Riyanto
 (batik hijau)
Konsolidasi internal APSAI Kota Depok di laksanakan di kantor Bapak Amir Ma'ruf yang menjabat sebagai sekretaris APSAI Kota Depok,  yakni di kantor Gema Insani Pers, jalan Ir. H. Djuanda, Kota Depok.

Bunda Elly Farida ditengah kesibukannya, menyempatkan untuk hadir pada rapat konsolidasi internal APSAI dan ini membuktikan bahwa tingkat kepedulian kepada APSAI Kota Depok begitu tinggi.

Dalam pembekalan kepada pengurus APSAI Kota Depok, Bunda Elly memulai dengan filosofi kehidupan baru yang akan membawa keberkahan bagi diri sendiri dan orang lain serta tentunya keberkahan bagi kehidupan itu sendiri, kata Bunda Elly.

Suasana rapat APSAI
Dirinya juga menambahkan, bahwa kini saatnya semua potensi yang ada di APSAI Kota Depok untuk bergerak, mensinergikan semua potensi agar Kota Depok menjadi Kota yang ramah bagi anak, imbuh Bunda Elly serius.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok ini juga mengamanatkan agar APSAI dapat dengan segera menyelesaikan program kerja dan kepengurusan yang definitif, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua APSAI Kota Depok Sugeng Riyanto mengatakan bahwa, prasyarat APSAI Kota Depok dikukuhkan adalah, harus terpenuhinya 3 hal, yakni, : Struktur Organisasi atau kepengurusan, lalu program kerja dan adanya rekomendasi dari DPAPMK.

Sugeng juga meminta kepada pengurus APSAI yang hadir untuk menyepakati  cakupan tugas dan tanggung jawab dari keempat bidang yang ada dalam struktur Organisasi APSAI, yakni, Bidang 1: Marketing, Komunikasi dan Informasi, yang cakupan tugasnya Humas dan sosialisasi, Bidang 2: Legal, Organisasi dan Kelembagaan, Bidang 3: Diklat dan Pengembangan, yang meliputi pengembangan potensi SDM dalam mewujudkan Kota Layak Anak, dan yang ke 4 adalah bidang Sertifikasi, yang lebih menekankan kepada pemberian award atau penghargaan kepada pengusaha yang ada di Kota Depok yang peduli kepada anak anak. 

Untuk di ketahui, bahwa APSAI kota Depok mulai dibicarakan dan kemudian disusun kepengurusannya, saat rapat perdana antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) dengan para pengusaha di Kota Depok, pada, jumat 13/7/2018 silam, yang kala itu terpilih adalah Sugeng Riyanto sebagai Ketua APSAI dari D'Kandang, dan Amir Ma'ruf dari Gema Insani selaku Sekretaris serta Bendahara di percayai kepada Djaka Nugraha dari BJB Depok.
(MasGatot)