Rabu, 03 Oktober 2018

Vespa Kongo tahun 1965 jadi Kendaraan dinas Pribadi Wakil Walikota Depok

Wakil Walikota Depok, H. Pradi Supriatna pakai Vespa Kongo tahun 1965 buat kendaraan dinas pribadinya
Depok, (Depokini) - Wakil Wali Kota Depok, H. Pradi Supriatna belakangan tengah asyik bernostalgia dengan Vespa putih kesayangannya. Saking menikmatinya, tunggangan kuda besi itu, kini dirinya menggunakan Vespa Kongo nya sebagai kendaraan dinas pribadinya.

Wakil Walikota Depok,
saat memasuki halaman kantor nya
Ya, Pradi memilih Vespa keluaran 1965 ketimbang sederet mobil mewah yang telah disiapkan untuk bertugas.
Semula tak ada yang menyangka kalau kalau sosok pria di balik jaket hitam dan helm half face bermasker itu adalah pejabat nomor dua di Kota Depok. Sejumlah PNS dan warga yang berada di Balai Kota sempat dibuat geger lantaran pengendara Vespa putih dengan nomor polisi B 5860 U itu nekat memarkirkan kendaraannya tepat di depan pintu utama kantor Balai Kota, tempat yang hanya diperuntukan untuk Wali Kota dan Wakil Walikota.

Namun tak lama kemudian PNS dan warga pun baru sadar, setelah sosok pria tersebut membuka masker dan helm.  

“Hahaha, iya sengaja dari kemarin naik Vespa karena lagi kangen. Kemarin pada enggak ngeh kalau itu saya. Kebetulan kemarin kan hari pertama saya kerja setelah cuti usai ibadah Haji,” katanya pada awak media, Selasa 2 Oktober 2018.

Vespa jenis Kongo dengan kapasitas mesin 150 cc diakui Pradi memiliki kesan mendalam bagi perjalan hidupnya. “Jadi Vespa sudah nemenin saya dari masih bujangan, masih belum jadi apa-apa,” katanya.

Selain itu, Pradi mengaku, dengan menggunakan sepeda motor lawas dirinya ingin merasakan situasi di jalan raya saat jam sibuk tanpa pengawalan dan prioritas. Sehingga, sama dengan yang dirasakan masyarakat ketika berangkat kerja.

“Saya selalu coba memahami masyarakat. Mungkin nantinya apa yang saya temukan di lapangan, bisa menjadi kajian bersama bapak Wali Kota untuk membuat kebijakan yang bermanfaat dan mengena di masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, sejumlah pengawal tetap membututi Pradi dari belakang. Beberapa motor besar dari BM Satlantas Depok dan Dishub tetap menjaga Wakil Walikota Depok itu saat memacu kendaraannya di jalanan.
(MasGatot)