Rabu, 01 Agustus 2018

Terminal Bus Depok Dipindah Sementara ke Depan Stasiun KA Depok Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana (disebelah petugas lantas Polres depok) di Terminal Depok
Depok, (Depokini) -  Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan rekayasa lampu lalu lintas atau traffic light terkait pemindahan aktivitas di Terminal Depok ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru, Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. 

"Kami akan buat itu (rekayasa lampu lalu lintas) terkait adanya pemindahan aktivitas dari Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, di Terminal Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Lalu lanjut Dadang, pihaknya akan menambahkan 10 detik di lampu hijau Ramanda, Jalan Arif Rahman Hakim, kecuali pada jam sistem satu arah.

"Kalau sistem satu arah nanti seluruh kendaraan umum akan diarahkan berputar di perumahan depan Perumahan Pesona Khayangan," kata dia. 

Terminal Sementara di depan Stasiun KA.
 Depok Baru
Lalu lintas angkutan umum akan masuk dari Jalan Margonda ke arah Stasiun Depok Baru, lalu keluar ke Jalan Arif Rahman.

Sementara itu, bus besar akan masuk melalui Margonda dan keluar kembali di Margonda.

"Iya karena pintu keluar di Arif Rahman Hakim untuk angkot. Jadi semua bus besar untuk sementara keluar masuk melalui Margonda sebelum dipindah ke Jalan Jati Jajar," ucap Dadang. 

Terminal Bus Depok dipindah ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru karena adanya pembangunan Terminal Metro Starter Depok. 

Terminal Depok ini akan ditutup mulai Jumat (3/8/2018). Proses pemindahan transportasi umum sudah dilakukan sejak Sabtu (28/7/2018).
(MasGatot)