Minggu, 19 Agustus 2018

Pencinta Lingkungan Hidup bersama Warga gelar upacara HUT RI ke 73 di pinggir Kali Ciliwung

Pencinta Lingkungan Hidup dan warga gelar upacara HUT RI ke jakarta 73 di pinggir kali Ciliwung
Depok, (Depokini) - Pencinta Lingkungan Hidup bersama warga menggelar upacara kemerdekaan RI ke 73 dengan cara unik. Mereka melakukan upacara di aliran Kali Ciliwung Depok yang melintas di Perumahan Grand Depok City.

Taufik selaku penggiat lingkungan Hidup Kota Depok, mengatakan cara ini dilakukan untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam. Karena Kali Ciliwung merupakan tempat konservasi alam di Kota Depok. 

"Ini adalah kelima kalinya kita melakukan kegiatan ini, kita majukan disini karena merupakan tempat konservasi tanaman bambu," katanya, pada awak media,  Jumat (17/8/2018).

Dia menuturkan, pada hari kemerdekaan ini menjadi sebuah momentum khususnya bagi para penggiat lingkungan untuk berjuang memerdekakan Sungai Ciliwung dari kerusakan.

 "Bagi kami, bukan hanya merebut kemerdekaan sekarang juga kita mencoba untuk memerdekakan Ciliwung," ucapnya.

Berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, Mahasiswa, komunitas lingkungan dan tokoh masyarakat setempat datang untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Petugas upacaranya itu dari  relawan, SMA pecinta alam ada beberapa sekolah juga ikut tadi. Kalau dari mahasiswanya dari UNJ," tandasnya.

Dia berharap ada tekad di dalam hati masyarakat Depok untuk perduli dengan lingkungan terutama kelestarian Sungai Ciliwung. "Kita harus berjuang, dengan menjaga sungai kita agar tetap lestari. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," pungkasnya penuh harap. 
(MasGatot)