Minggu, 19 Agustus 2018

Pejabat Polri di lingkungan Divisi Humas gelar aneka Lomba meriahkan HUT RI ke 73

Pejabat Polri di Lingkungan Divisi Humas sedang bersiap lomba balap karung (Dok. Istw) 
Jakarta, (Depokini) - Ada suasana yang berbeda di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat 17 Agustus 2018. 

Sejumlah awak media dan anggota Kepolisian yang biasa bertugas di Divisi Humas Polri berkumpul merayakan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Bahkan, di antaranya ada juga yang turut membawa keluarganya. 

Mereka semua membebaskan waktu untuk menikmati kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan ini. Usai upacara kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan sejumlah lomba untuk mengobati rutinitas padat setiap harinya. 

"Ini kemeriahan menyambut kemerdekaan. Tetapi, kami ingat ini momentum evaluasi apa yang sudah kami capai," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Selain Setyo, pejabat teras Divisi Humas Polri di antaranya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen M Iqbal, Kepala Biro Multimedia Brigjen Rikwanto, Kombes Sulistyo Pudjo, Kombes Yusri Yunus dan Kabag Penum Kombes Syahardiantono.

Lomba yang dipertandingkan adalah balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, joget balon, memasukkan pensil dalam botol dan ambil koin di pepaya.

Lomba yang menarik di antaranya adalah pertandingan balap karung dan lomba makan kerupuk. Sebab, lomba tersebut mempertandingkan para jenderal. Yaitu Setyo, Iqbal, Rikwanto dan dua perwira menengah Polri.

Saat lomba kerupuk, para petinggi Humas Polri ini tak segan dan tak malu-malu untuk melahap kerupuk di depan mata. Lomba makan kerupuk ini tak biasa. Sebab, para peserta harus memakan kerupuk dengan mengangkat satu kaki.

Sontak para pegawai Humas Polri dan para pewarta tertawa dengan melihat tingkah para jenderal memakan kerupuk.

Kemudian lomba dilanjutkan dengan balap karung. Perlombaan ini menggunakan skema estafet. Lima petinggi Polri itu mendapatkan tandem dari awak media. Awalnya, Setyo sempat memimpin perlombaan. Namun, tandeman Setyo yaitu wartawan Aktual.comFadlansyah Butho terjatuh sehingga perlombaan dimenangkan oleh tim Iqbal. 

Dengan adanya lomba ini, Setyo juga mengharapkan, hubungan antara media dan Humas Polri semakin erat. Dia juga menekankan, pihaknya berupaya untuk mewujudkan misi Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kinerja dan meraih prestasi. 

"Saya atas nama kesatuan mengucapkan terima kasih, ini kerupukku mana kerupukmu," kata dia sambil tertawa menutup acara.
(MasGatot)