Jumat, 24 Agustus 2018

Japto : Pemuda Pancasila adalah Kader Bangsa, bukan Underbow Partai tertentu

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH. Japto SS, SH
Jakarta, (Depokini) - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soejosoemarno SH memastikan bahwa kader Pemuda Pancasila di Riau tidak akan mengganggu jalannya Deklarasi #GantiPresiden2019 yang akan berlangsung di kota Pekanbaru pada Minggu tanggal (26/8).

“Kalau atas nama DPW Riau saya jamin tidak akan ada aksi pelarangan, sebab Pemuda Pancasila itu bukanlah preman yang mau melakukan tindakan anarkis. Organisasi pemuda Pancasila bukan anderbow atau berafiliasi pada satu partai tertentu, Pemuda Pancasila adalah kader bangsa dan tak boleh bikin ribut,” Kata Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, saat dihubungi lewat telepone selulernya, Kamis malam (23/8).

Jabat erat kebangsaan,
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila,
Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI
Menurut Japto, dirinya telah mendapat laporan dari ketua DPW Riau, bahwa berita terkait adanya surat dari DPW PP ke Polda Riau untuk tidak memberikan Izin kepada Panitia Deklarasi #GantiPresiden2019, itu tidak jadi disampaikan ke alamat tujuan surat. 

Waktu surat itu dibuat, kata Japto ada yang ambil foto dengan HPnya lalu disebar, padahal surat itu sampai saat ini tidak pernah dikirim ke alamat tujuan, begitu keterangan ketua DPP Riau ke saya.

Saya mengingatkan bahwa Pemuda Pancasila secara organisatoris belum menyatakan diri mendukung siapapun. Saya pikir kami mungkin tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasang calon pada pilpres 2019 yang akan datang.

“Kalaupun ingin memberikan dukungan pada salah satu calon pasangan itu hukan kerja DPW tapi harus dibicarakan ditingkat MPN. Nah sejauh ini kami belum menyatakan sikap untuk membeikan dukungan pada calon pasangan yang mana,” kata Japto. 

Namun secara pribadi anggota Pemuda Pancasila silahkan mau dukung siapa itu hak pribadi masing-masing yang tidak dapat mengatasnamakan Pemuda Pancasila.

Bagaimana nanti kalau mereka tetap melakukan aksi pelarangan misalnya melaksanakan aksi demo di Bandara saat kedatangan penggiat Deklarasi GantiPresiden2019, Hj Neno Warisman.

“Saya pastikan tidak bakalan, kalau mereka lakukan juga pasti mereka saya jewer, anak nakal kan perlu dijewer,” tegas Ketua Umum Pemuda Pancasila ini. 

Sementara itu ketua DPW PP Riau H Arsadiayanto Rahman saat dikonfirmasi, tidak dapat dihubungi 4 kali dial ke nomor selulernya tak diangkat, begitu pula dengan Sekretaris DPW PP Riau, H Fran Rizal juga tidak dapat dihubungi telpnya. 
(MasGatot) 
Artikel ini sudah pernah dimuat oleh Pillarbangsa.com dengan judul Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto Pastikan Kadernya Tidak Akan Gangu Acara Deklarasi #GantiPresiden2019 Di Pekanbaru