Rabu, 18 Juli 2018

Polda Metro Sebar Polisi Pakaian Preman di daerah zona merah, Depok aman

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol. R. Argo Yuwono
Jakarta, (Depokini)-Untuk mengantisipasi aksi kriminal, Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah personel berpakaian preman di kawasan yang masuk dalam zona merah atau daerah rawan. Tercatat, ada 29 kawasan rawan kriminalitas yang tersebar di Jakarta dan Bekasi. 
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro menyebar personel non seragam dibeberapa titik yang dinilai masuk dalam zona merah. 

“Sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, hasilnya juga telah ditangkap beberapa pelaku,” katanya kepada wartawan, Selasa (17/7/2018). 

Ilustrasi penangkapan preman
 di Jakarta (istw) 
Dia melanjutkan, pihaknya juga telah memberikan atensi khusus dibeberapa wilayah yang terbilang rawan.

 "Ada atensi untuk menambah jam patroli dibeberapa wilayah," imbuh Kabid Humas Polda Metro ini.

Operasi yang dilakukan akan berakhir pada 3 Agustus mendatang. Sejauh ini, ada 11 pelaku kejahatan yang sudah tewas, tertembus timah panas karena mencoba kabur atau melawan petugas saat hendak ditangkap,  sedangkan untuk yang masih hidup ada 41 orang.

Sampai saat ini, pihaknya juga telah memetakan beberapa lokasi yang dinilai rawan. Dari data yang didapatkan ada lokasi yang masih dalam kondisi merah. Lokasi rawan di Jakarta Pusat, seperti di Jalan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Simpang Coca-Cola, Jalan Ahmad Yani, dan Senen.

Selanjutnya, daerah rawan di Jakarta Utara sekitar Cilincing, Perempatan Mambo, Tanjung Priok, Jalan Perintis Kemerdekaan, Teluk Gong dan Ampera.

Sementara daerah rawan di Jakarta Barat mencakup wilayah Cengkareng, Perempatan Grogol, Tomang, Slipi, Pesing, dan Roxy.

Wilayah Jakarta Selatan meliputi Pancoran, Mayestik, Cipete Raya, Cilandak, dan Pasar Jumat. Sedangkan Jakarta Timur, Pasar Rebo, Perempatan Arion dan Rawamangun. 

Kemudian, titik rawan di Kota Bekasi, seperti di Jalan Raya Bekasi, Kranji, Ujung Menteng, dan Kalimalang. 
Sementara untuk Kota Depok tidak Ada daerah atau wilayahnya yang masuk dalam zona merah, Depok aman. 
(MasGat)