Kamis, 19 Juli 2018

Peringati Hari Koperasi ke 71, DKUM Kota Depok, gelar Pekan Koperasi

Saat pembukaan acara Pekan Koperasi, kamis 19/7/2018 di Balaikota Depok
Balaikota, (Depokini) - Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 71 tingkat Kota Depok, dilaksanakan dengan gelaran acara Pekan Koperasi, yang kegiatannya dipusatkan di balaikota Depok. Pekan Koperasi dilaksanakan selama 3 tiga hari terhitung sejak hari ini, kamis (19/7/2018) dan akan berakhir pada sabtu, 21/7/2018 mendatang, demikian setidaknya laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok. 

(ki-ka) : Ka. Dinas Koperasi dan UMKM,
Wali Kota Depok dan Kepala Dewan
Koperasi Kota Depok
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok, M. Fitriawan, ST, MM dalam laporannya juga mengatakan, bahwa tema acara pekan koperasi ini adalah "Koperasi bergerak bersama Kiuntuk ekonomi kerakyatan, Depok Unggul". 

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 71 tingkat Kota Depok, selain diisi penyelenggaraan bazar produk UMKM dan Koperasi selama tiga hari, ada juga donor darah, khitanan massal, lalu saresehan seputar perkoperasian, penghargaan untuk koperasi berprestasi, dan lomba mars koperasi, lomba senam maumere serta di penghujung kegiatan adalah jalan santai yang akan dilaksanakan pada sabtu, 21/7/2018 mendatang. 

Pose bersama para penerima
penghargaan koperasi berprestasi 
Sementara Wali Kota Depok, KH. DR. M. Idris, MA dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan kebanggaannya atas terselenggaranya acara Pekan Koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 71 Tingkat Kota Depok.
"saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan acara Pekan Koperasi ini, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 71 Tingkat Kota Depok, kegiatan ini sangat menarik dan inspiratif" kata Wali Kota dalam sambutannya. 

Wali Kota juga menyampaikan perlunya gerakan reformasi koperasi secara menyeluruh agar koperasi sebagai soko guru ekonomi kerakyatan menjadi lebih kokoh. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota yang di dampingi Bunda Elly Farida selaku Ketua Penggerak PKK Kota Depok, Kadinas Koperasi dan Usaha Menengah, Ketua Dewan Koperasi Daerah Kota Depok memberikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi, dan dalam acara tersebut juga turut Diresmikannya D'co mart (Depok Coorporative mart) semacam pasar swalayan yang dikelola oleh koperasi pegawai.

Hadir pada acara Pekan Koperasi dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional Ke 71, penggiat Koperasi se Kota Depok, Dewan Koperasi Daerah Kota Depok, Dewan Koperasi Daerah Kab. Bogor, Kasatpol PP, Ka. BKD Kota Depok dan undangan lainnya.