Kamis, 26 Juli 2018

Pemkot Depok Tutup Lahan Sampah di Kali Ciliwung

Kondisi sampah, dipinggir kali ciliwung, pada selasa 24/7/2018
Depok, (Depokini) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, telah menutup lahan pembuangan sampah di samping bantaran Kali Ciliwung, Jalan Poncol, Keluruhan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (25/7/2018).

“Sudah kami tutup lahan pembuangan sampah itu tadi pagi,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Depok Etty Suryati, saat dihubungi Depokini, Rabu (25/7/2018).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup
dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok,
 Etty Suryahati
Etty mengatakan, akan membuat surat penutupan lahan agar warga tidak lagi membuang sampah ke lahan tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan kelurahan dan akan dibuat surat penutupan oleh kelurahan dan telah buat poster warga dilarang buang sampah di samping Kali Ciliwung, Jalan Poncol,” ucap Etty.

Ia berharap, dengan ditutupnya lahan pembuangan sampah tersebut,  tidak ada lagi sampah yang menumpuk dan meresahkan warga.

“Ya, semoga warga Jalan Poncol berhenti membuang sampah di lahan itu, sehingga tidak resahkan warga seberang kali Jalan Poncol. Kasihan juga warga Jalan Kerja Bakti, Depok, seberang kali yang kena imbasnya,” ucap dia.

Sejumlah warga sebelumnya mengeluhkan tumpukan sampah di bantaran kali Ciliwung, tepatnya di Jalan Poncol, Tugu, Cimanggis, Depok.

Tak hanya menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah itu sering kali longsor dan menyebabkan kali tercemar.

Adi, warga Jalan Kerja Bakti, Pondok Cina, Depok, mengatakan, tumpukan sampah itu kerap mengganggu kesehatan anaknya. Rumah Adi terletak di seberang kali tersebut.

“Anak saya kan masih kecil terus dia suka batuk-batuk kalau sampah depan kali ini tercium aromanya. Jadi, memang terganggu sih,” ucap dia, Rabu (25/7/2018).
(BungGatot)