Kamis, 14 Februari 2019

Untuk cegah meluasnya wabah DBD, warga RW. 10 Depok Utara laksanakan foging

Operator pengasapan tengah laksanakan foging di jl. Sulewesi RW.10 Depok Utara
Depok, (Depokini) - mewabahnya Deman Berdarah yang sempat menembus angka 500 penderita di kota Depok, tak ayal membuat warga di lingkungan RW. 10 Depok Utara pun merasa khawatir, dan khawatir warga RW.10 tersebut di respon oleh pengurus RW.10 dengan melaksanakan pengasapan atau fogging di lingkungan RW. 10.

Melalui surat edaran nomor : 20/RW-X/II/2019, yang ditanda tangani oleh Ketua RT 01, 02 dan 03 serta juga Ketua RW. 10, pada hari ini, rabu, (13/2/2019) dilaksanakan foging serentak di lingkungan RW.10, dengan biaya Rp. 10.000,- per rumah.

Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang memimpin langsung pelaksanaan pengasapan di lingkungan RW nya yang juga di dampingi oleh wakil Koordinator Keamanan RW.10, Gatot DP, Sekretaris RT.03, Karni Pardede serta tokoh pemuda, Berry.

Petugas foging dari Puskesmas Kecamatan Beji yang menurunkan 2 unit mesin pengasapan dengan operatornya sebanyak 4 orang. Fogging di mulai pukul 8.30 dan berakhir pada sekira pukul 10.20 wib.

Jean Erick Sitanggang di lokasi fogging mengatakan pada Depokini, bahwa pelaksanaan foging ini merupakan jawaban dari kekhawatiran warga erwe 10 atas mewabahnya DBD beberapa waktu lalu di kota Depok, yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Lalu, lanjut Erick lagi, "foging ini adalah salah satu cara mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti - pembawa virus Demam Berdarah, selain dengan foging, penting juga untuk membersihkan lingkungan rumah kita sendiri, kuras bak air seminggu sekali, jangan banyak celana atau baju menggantung di kamar, ya singkatnya kita sendirilah yang juga harus apik menjaga kebersihan lingkungan sendiri, karena foging ini hanya salah satu cara saja," papar Ketua RW. 10 yang dikenal baik dan mengayomi warganya.

Dirinya juga mengatakan bahwa di lingkungan Depok Utara ini sudah ada gabungan erwe, yakni GARDU atau Gabungan RW se Depok Utara, dan melalui GARDU inilah juga maka kami para ketua RW yang tergabung dalam GARDU sepakat melaksanakan foging, tentunya dengan jadwal yang sudah di sepakati, RW. 10 bersama dengan RW. 6 mendapat giliran pengasapan hari ini, pungkasnya bersemangat.
(MasGatot)