Selasa, 22 Januari 2019

Walikota Depok resmikan Balai Rakyat Depok Utara dan Proyek lainnya di wilayah Kecamatan Beji

Wali kota Depok, Dr. KH. M. Idris di dampingi Bunda Elly dan para Kepala Dinas meresmikan proyek pembangunan di lingkungan Kecamatan Beji
Depok Utara, (Depokini) - Balai Rakyat Depok Utara, yang terletak di wilayah Kelurahan Beji, dan Beberapa proyek yang berada di lingkungan Kecamatan  Beji secara serentak di resmikan oleh Wali kota Depok, Dr. KH. M. Idris. Acara peresmian di pusatkan di halaman parkir Balai Rakyat Depok Utara, pada selasa, (22/01/2019). 

Dalam sambutan peresmian, Wali kota Depok, Dr. KH. Mohammad Idris, MA mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan proyek infra struktur dari keliling dan juga dari laporan masyarakat terkait kondisi infra struktur di kota Depok.

Pose bersama di depan pintu masuk
Balai Rakyat Depok Utara
Wali kota, juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah kota (Pemkot) Depok tengah menuntaskan administratif terkait kepemilikan aset Pemkot Depok, agar menjadi jelas keberadaan dan keabsahan aset pemkot secara hukum. 
Dirinya juga menyatakan bahwa di tahun 2018 lalu, dari 10 titik Taman Kelurahan Terpadu, hanya 1 yang belum terealisasi karena masyarakatnya menolak untuk dibangun taman terpadu.

"tinggal satu titik lagi yang belum terealisasi pembangunan Taman Kelurahan Terpadu, karena masyarakatnya menolak, ga apa apa..kita komunikasikan kembali, kita beri pemahaman, nanti juga mau kalau sudah terbangun komunikasi dengan masyarakat setempat," imbuh M. Idris.

Wali kota juga menyampaikan bahwa pembangunan Alun alun kota Depok di peruntukan bagi segenap warga masyarakat Depok. 

Disampaikan oleh Wali kota bahwa terkait pembangunan Alun-alun Kota Depok, akan tersedia di alun alun kota yang luasnya 3 Ha tersebut, diantaranya ada arena sepeda BMX, Skateboard, lapangan Basket, Futsal hingga panjat tebing pun ada, termasuk lapangan senam yang mampu menampung 2000 - 3000 orang.

Bunda Elly tengah bersiap melakukan pengguntingan pita, tampak Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Miraz turut mendampingi 
Di penghujung sambutannya, Wali Kota mengingatkan bahwa program pembangunan di kota Depok sepenuhnya demi warga masyarakat kota Depok, untuk itu dirinya meminta peran serta masyarakat dalam hal pemeliharaannya.

Sebelumnya, di tempat yang sama, dua Kepala Dinas yakni, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dudi Miraz dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Etty Suryahati secara bersamaan melaporkan pelaksanaan kegiatan pembangunan terkait proyek yang diresmikan.
Cara pelaporan bersama ini, kali pertama dilakukan, bukan saja di Kota Depok, tetapi se Indonesia, pelaporan secara bersamaan baru sekali ini terjadi, demikian yang di nyatakan oleh Dudi Miraz.

Pemotongan tumpeng
oleh Bunda Elly Farida
Dudi Miraz selaku Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman melaporkan bahwa anggaran  pembangunan phisik untuk SD. Beji 4 sebesar Rp.2,4 milyar, dan SD. Beji 5 sebesar Rp. 1,2 milyar, sementara untuk pembangunan gedung Balai Rakyat menelan biaya sebesar Rp. 3,24 milyar rupiah.

Pada kesempatan tersebut, Dudi Miraz juga menyampaikan rencana pembangunan tahun 2019, akan dibangun 19 Sekolah Dasar yang total anggarannya sebesar Rp. 21,9 milyar rupiah dan ada 4 program penataan Sekolah Dasar dengan anggaran Rp. 4,9 milyar rupiah.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Etty Suryahati menyampaikan bahwa pembangunan taman yang sudah dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kota dalam penataan lingkungan.

Dirinya menambahkan bahwa rencana program pembangunan taman di tahun 2019 ada 15 taman akan di bangun, pungkasnya. 

Seusai acara peresmian, wali kota meninggalkan lokasi acara, sementara, Bunda Elly Farida di daulat untuk melakukan pengguntingan pita peresmian SD. Beji 4 dan Beji 5.
Bunda Elly di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok,  Mohammad Thamrin, serta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Dudi Miraz, melakukan pengguntingan pita, yang di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng.


Hadir pada acara peresmian proyek di lingkungan Kecamatan Beji, Kepala Dinas Keuangan dan Aset, Nina Suzanna, Camat Beji, DanRamil Beji, Kapolsek Beji, para Lurah Se Kecamatan Beji, LPM se kecamatan Beji, para tokoh Masyarakat se Kecamatan Beji, para ketua RW di lingkungan Depok Utara yang tergabung dalam GARDU (Gabungan RW seDepok Utara) dan RW lainnya di lingkungan Kelurahan Beji.
(MasGatot)