Sabtu, 26 Januari 2019

Resmikan DeCOR, Wali Kota Depok: Media Lancarkan Informasi dan Layanan

Wali kota Depok, bunda Elly tampak berpose bersama saat peresmian DeCor, rabu (23/1/2019)
Depok, (Depokini) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR yang terintegrasi langsung dengan sejumlah kamera pengintai, data warga hingga layanan aduan di sejumlah dinas.

Ruangan yang berlokasi di lantai lima gedung Pemerintah Kota Depok, Jalan Margonda ini disebut-sebut sebagai pusat kontrol pengawasan dan informasi di kota tersebut. 

Wali Kota Depok, Dr. KH. Mohammad Idris, MA mengatakan, Depok COR diharapkan mampu memudahkan kinerja sejumlah dinas dalam hal pelayanan. “Ini salah satu media untuk memudahkan dan melancarkan ketepatan informasi pada masyarakat termasuk sebaliknya, dari laporan atau aduan masyarakat ke kami. Ini yang kami lakukan,” katanya kepada wartawan, Rabu 23 Januari 2019.  

Ke depannya, imbuh Idris, pihaknya akan terus melakukan evaluasi. Bahkan, dia meminta agar di ruangannya juga disediakan monitor pengontrol, untuk menunjang kegiatan forum antarkepala dinas dan pejabat terkait di Kota Depok.

“Ke depannya tidak hanya sampai di sini, saya sebagai pimpinan nanti saya minta monitor ke tempat saya, sehingga saya bisa langsung klik untuk sesuatu yang kita butuhkan. Misalnya, ada forum pimpinan daerah data yang dibutuhkan bisa langsung termonitor," imbuhnya.

Depok COR ini juga menyediakan sejumlah layanan aduan, seperti kesehatan maupun insiden dengan menghubungi operator di nomor 119 dan 112.    

“Dari sisi kesehatan misalnya, butuh bidan dan lainnya termasuk data warga yang sakit akan terlihat. Dari segi kedaruratan misalnya, ada kebakaran juga bisa terpantau. Dari masalah sampah juga bisa ada tim Sigap,” pungkas Wali kota Depok.
(MasGatot)