Jumat, 16 November 2018

Dibalik rasa pahitnya Biji Rambutan, ternyata ada khasiat yang sungguh Mencengangkan

Buah Rambutan yang menggoda selera
Depok, (Depokini) -  Mengkonsumsi biji rambutan bagi sebagian orang mungkin sangat janggal bahkan bisa dianggap aneh, bagaimana tidak, sebab saat sedang menikmati buah rambutan yang manis, lalu tak sengaja menggigit bijinya, kontan rasa biji buah Rambutan yang terasa pekat dan cenderung pahit ini akan merangsek masuk dan dirasa oleh lidah dan pasti mengganggu kenikmatan.

Biji Rambutan
 sebelum di sangrai
Tapi lain halnya jika sebelum di konsumsi, biji rambutan tersebut di sangrai terlebih dulu, lalu kemudian di makan bak layaknya makan kacang goreng saja, dibalik rasa pahit dari biji rambutan, ternyata mengandung khasiat yang sangat luar biasa dan bisa mencegah diri kita dari penyakit mematikan yakni,  Diabetes.

Berikut ini manfaat lengkap Biji Rambutan, yang dilansir dari Khasiat.co.id.

Pertama, Mencegah diabetes

Meski sedikit pahit, biji ini tidak akan mengurangi kualitasnya dalam melindungi tubuh Anda dari serangan diabetes. Tidak hanya gula dalam darah saja yang dapat dikontrol, namun juga membuat darah Anda menjadi lebih bersih.

Kedua, Anti bakteri

Biji rambutan juga berfungsi sebagai anti bakteri yang alami. Kandungan senyawa dalam biji buah ini mampu mengusir beberapa jenis bakteri yang sering menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit.

Ketiga, Menyehatkan saluran kemih

Biji Rambutan setelah
di sangrai dan siap
 untuk di konsumsi
Biji rambutan akan membuat saluran kemih Anda bersih secara keseluruhan. Kegunaan ini akan membuat kencing Anda tetap lancar tanpa gangguan.

Keempat, Mengatasi sariawan

Ternyata biji buah rambutan juga kaya akan vitamin C. Kelebihan dari vitamin ini yaitu dapat mengatasi dan mencegah timbulnya sariawan.

Kelima, Anti oksidan

Vitamin C juga berguna sebagai salah satu gizi anti oksidan yang alami. Anti oksidan berguna untuk menangkal radikal bebas.

Keenam, Mencegah penyakit kanker

Salah satu penyakit yang dapat Anda cegah mulai dari sekarang dengan biji rambutan yaitu penyakit kanker.

Ketujuh, Meningkatkan imun tubuh

Sistem imun tubuh adalah sistem ketahanan dan benteng di tubuh Anda. Fungsinya yaitu menjaga kesehatan tubuh Anda agar tidak mudah tertular penyakit.

Kedelapan, Melancarkan sistem pencernaan

Meski berukuran kecil, Kegunaan biji rambutan juga cukup besar, yaitu ampuh dalam membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar.

Selain delapan manfaat diatas, masih ada lima manfaat lainnya sebagai berikut:
1.Baik untuk kesehatan kulit
2.Mencegah penuaan dini
3.Menyehatkan rambut
4.Mengatasi jerawat
5.Mencerahkan kulit

semoga artikel ini bermanfaat.
(MasGatot)