Senin, 01 Oktober 2018

Walikota Depok dan Bunda Elly sambangi Kecamatan Beji terkait Kota Layak Anak

Wali kota, Bunda Hj. Elly Farida, Camat beji dan Forum Anak Kecamatan Beji pose bersama
Wali kota Depok, KH. M. Idris bersama Bunda Hj. Elly Farida hadiri acara Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan dan Lomba Kecamatan Layak Anak Kota Depok tahun 2018 di Kecamatan Beji, yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Beji, pada senin (1/10/2018).

Wali kota menerima karikatur
Wali kota Depok pada sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai predikat Kota Layak Anak (KLA) tidaklah mudah, meski kini Depok sudah tinggal satu langkah lagi, tetapi barometer untuk mencapainya dibutuhkan peran serta segenap unsur dalam masyarakat, baik pemerintah dengan segenap unsur forkompimda, forkompimcam, sektor pengusaha, media dan juga tentunya masyarakat secara umum, katanya.

Lalu lanjutnya, "dari mulai tingkat RW, lalu Kelurahan, kemudian Kecamatan, harus memenuhi standar Ramah Anak, untuk Kecamatan Beji harus lebih aktif lagi, agar seluruh kelurahan dan RW se Kecamatan Beji  dapat memenuhi standar RW dan Kelurahan Ramah Anak," imbuh Wali Kota mengkritisi lambatnya pencapaian standar Ramah Anak di wilayah Kecamatan Beji.

Tagline Kecamatan Beji "Cerdas" akronim dari Ceria, Ramah dan Sehat, pun tak luput dari penilaiannya, menurut Wali Kota, sudah bagus tagline nya CERDAS, hanya saja akronim di tambahkan menjadi "Ceria, Ramah, Damai dan Cerdas" kata M. Idris memberi masukan yang disambut tepuk tangan hadirin.

Bunda Hj. Elly Farida
Wali kota dalam wawancara mengatakan bahwa program KLA ini ada 5 kluster yang menjadi ukuran keberhasilan, dan kelima kluster tersebut saling keterikatan satu dengan lainnya, jadi harus simultan dan berkesinambungan, kata M. Idris.

Sementara Bunda Hj. Elly Farida senada dengan Wali kota Depok mengatakan bahwa untuk mencapai predikat Kota Layak Anak, memang di butuhkan peran serta segenap unsur masyarakat dan di Kecamatan Beji ini, Bunda Elly menilainya memang perlu di tingkatkan namun dirinya yakin bahwa Camat dan warga masyarakat Beji pasti bisa mencapainya.

Sebelumnya Camat Beji, H. Ues Suryadi memaparkan hal yang telah di lakukan di wilayah Kecamatan beji terkait Sinergitas Kinerja dalam rangkaian pelaksanaan program pencapaian Kecamatan Layak Anak.

Camat juga memaparkan prestasi yang telah diraih Kecamatan Beji, antara lain : Juara 1 Lomba Cipta Lagu dan Paduan Suara Mars Forum Anak Tingkat Kota Depok tahun 2017, Juara ke 2 Lomba Puisi Tingkat Kota Depok tahun 2017, Juara 1 Lomba Mendongeng untuk anak tahun 2017.

Diakhir paparannya Camat Beji menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Forum Anak Kecamatan Beji yang merancang dan menjadi pelaksana pada acara ini.
(MasGatot)