Minggu, 19 Agustus 2018

Pembukaan Asian Games 2018, bikin bangga Indonesia, keren habis..

Kemegahan panggung dan tata cahaya saat upacara pembukaan Asian Games ke 18
Jakarta, (Depokini) - Pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu 18 Agustus 2018 sungguh spektakuler.

Para pengunjung di dalam GBK tak henti-hentinya dibuat terpukau dengan berbagai aksi yang disuguhkan.

Sebut saja tata cahaya, panggung, hingga penampilan ribuan penari yang menampilan tarian dari Bumi Serambi Mekah, Bunga Jeumpa.
 
Ribuan penari
Diawali dengan penampakan panggung yang menampakkan keindahan alam Indonesia, dengan pegunungan, pepohonan hijau, air terjun, dan semburat cahaya biru yang menunjukkan Nusantara sebagai negeri maritim.

Kemegahan acara Pembukaan Asian Games bertambah semarak dengan parade 45 Negara peserta Asian Games, belum lagi 
atraksi Jokowi Naik Motor Saat Masuk ke GBK bak aktor laga Hollywood, kemunculan Presiden Jokowi membuat seluruh penonton dan para tamu di GBK dibuat takjub.

Diawali dengan video yang menampilkan perjalanan Presiden Jokowi dari Istana Bogor hingga ke Senayan, Jokowi muncul naik moge alias motor gede di tengah teriakan heboh para pengunjung.

Aksi Jokowi memasuki stadion GBK
 dengan mengendarai Motor Gede
Belum reda kehebohan yang ditimbulkan Jokowi, kembali penonton dan tamu undangan VVIP di buat berdecak kagum dengan kemunculan ribuan penari di tengah lapangan, mereka menarikan tarian khas Aceh, Tari Saman diiringi lagu Bunga Jeumpa.

Gerak rancak dan serempak para penari memukau para pengunjung, dan tamu undangan, juga mereka yang menyaksikan detik-
detik Pembukaan Asian Games 2018 dirumah melalui siaran langsung TV. 

Sebelumnya, ribuan penari yang kebanyakan adalah pelajar SMP dan SMA ditambah dengan penari dari berbagai sanggar tari siap tampil mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.

Para penari berada di bawah arahan koreografer senior, Denny Malik dan Eko Supriyanto serta dibantu 50 orang asisten. Para penari berlatih intensif selama lima bulan.
(MasGatot)