Jumat, 17 Agustus 2018

Kelurahan Kukusan laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73, sederhana namun Khimat

Pasukan Pengibar Bendera Mts Muhamadiyah 1 Depok berpose bersama seusai upacara
Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tingkat Kelurahan Kukusan di laksanakan di lapangan sepakbola Persik, Kukusan, pada Jumat, 17 /8/2018, bertindak selaku Pembina Upacara, Hasan, Spd yang tak lain adalah Lurah Kukusan. 

Khadafi, salah satu paskibra
Mts Muhamadiyah 1 Depok 
Pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan detik detik Proklamasi 17/8/2018 tingkat Kelurahan adalah siswa/i Mts. Muhamadiyah 1 Depok, yang pada tahun sebelumnya, siswa/i Mts. Muhamadiyah 1 Depok juga menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kelurahan Kukusan ini. 
Sebuah prestasi yang patut untuk di syukuri dan dibanggakan. 

Mts. Muhamadiyah 1 Depok memang acapkali menjadi bagian dari pelaksana upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di tingkat Kelurahan Kukusan hal ini selaras dengan tujuan Mts. Muhamadiyah 1 Depok yaitu mencetak kader bangsa yang beriman, berilmu dan memiliki nasionalisme.

Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua LPM Kelurahan Kukusan, sementara pembacaan teks Pancasila di bacakan oleh Lurah Kukusan dan di ikuti oleh seluruh peserta upacara, dan teks pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh siswa Mts. Muhamadiyah 1 Depok. 

Lurah, Ketua LPM Kukusan dan
kepala Mts. Muhamadiyah 1 Depok
 pada upacara HUT RI ke 73
Sebelum upacara dilaksanakan, peserta upacara yang terdiri dari warga masyarakat Kelurahan Kukusan, yang terdiri dari pada 8  Rukun Warga (RW) se Kelurahan Kukusan melaksanakan defile upacara memasuki lapangan upacara. 

Lurah Kukusan, Hasan, Spd selaku Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai warga bangsa Indonesia kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Lurah juga mengajak segenap masyarakat untuk mengekspresikan dirinya dalam berbagai kegiatan yang positif demi pribadi,  bangsa dan negara. 

"Kerja kita prestasi bangsa", adalah tema yang diusung pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018. Dipenghujung sambutannya, Lurah mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk bersama sama mewujudkan Depok yang cerdas dan berbudaya. 

Merdeka !!!