Selasa, 07 Agustus 2018

Garuda Muda U-16 akhiri fase group dengan sempurna, tekuk Kamboja 4 - 0

Ilustrasi U16 tekuk Kamboja 4 - 0
Sidoarjo, (Depokini) - Laga sepak bola internasional Kamboja U-16 vs Indonesia U-16 berkesudahan dengan skor 0-4 pada partai kelima Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (06/08/18) malam.

Kemenangan Indonesia U-16 didapat dari gol yang dicetak oleh Rendy Juliansyah (11') dan Bagus Kahfi (21', 34', 41'). Sehingga Indonesia U-16 berhasil mengunci posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018.

Sedangkan Kamboja U-16 harus puas pulang kampung tanpa bisa lanjut ke babak selanjutnya. 

Indonesia U-16 sendiri ditemani oleh Myanmar U-16 bermain di fase gugur Piala AFF U-16. Dua tim ini harus menunggu siapa jawara dan runner up Grup B Piala AFF U-16 2018.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit Indonesia U-16 langsung mengancam pertahanan Kamboja U-16. Akan tetapi serangan yang dibangun dari kaki ke kaki belum bisa menemui titik temu.

Namun Indonesia U-16 bisa membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-11, gol itu berawal dari tendangan dari luar kotak penalti yang ditempis oleh kiper lawan langsung disambar oleh Rendy.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia U-16 tak membuat anak asuh Fakhri Husaini mengendurkan serangan. Sebab 10 menit kemudian Indonesia U-16 kembali bisa menambah keunggulan.

Gol tersebut tercipta oleh Bagus Kahfi  yang melepaskan tendangan keras di depan mulut gawang. Sepakan tersebut tak bisa dihalau oleh kiper lawan dan skor berubah menjadi 2-0.

Indonesia U-16 semakin garang ketika Bagus Kahfi kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Tepatnya pada menit ke-34 dirinya berhasil memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kanan dan langsung ditendang ke arah gawang.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Indonesia U-16 dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Usai jeda turun minum Indonesia U-16 kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi melalui titik putih. Dirinya dengan tenang melepaskan bola ke arah kanan gawang dan kiper salah gerakan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain Indonesia U-16. Walaupun telah unggul jauh, tetapi anak asuh Fakhri Husaini tak ingin terlena dengan skor yang ada.

Kamboja U-16 pun tak mau terus ditekan oleh tim lawan, mereka coba perlahan-lahan untuk keluar dari tekanan dengan memainkan bola-bola panjang langsung ke area pertahanan Indonesia U-16.

Akan tetapi pertandingan sendiri didominasi oleh para pemain Indonesia U-16 yang terus menekan tim lawan. Bagus Kahfi dan kolega tampak seperti tak ada capainya dalam menekan Kamboja U-16.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia U-16 tak berubah. Dengan kemenangan atas Kamboja, Indonesia U-16 lolos sebagai jawara Grup A.
(CakTo - Mas Gatot)